oleh

KAPK – SU Demo di Kantor Walikota Medan Minta Kadis PU di Copot

-Peristiwa-157 views

Medan.Mitanews.co.id | Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Wadah Kesatuan Aktivis Peduli Sumatera Utara (KAPK - SU) melaksanakan orasi di depan Kantor Walikota Medan, Kamis (24/11/2022).

Dalam orasinya Ismail Siregar mengatakan dalam beberapa minggu ini air hujan sangat deras di Kota Medan, sehingga rumah warga penuh genangan air dan Kota Medan agaikan Danau Toba.

Padahal, Kita ketahui Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Kota Medan pada beberapa bulan yang lalu sudah melakukan pembangunan drainase di beberapa titik Kecamatan, dengan jumlah anggaran yang sangat fantastis, guna untuk mengatasi banjir di Kota Medan.

"Akan tetapi drainase yang telah di bangun tidak mampu menampung air hujan sehingga meyebabkan banjir", ujar Ismail Siregar.

Dari sini kita melihat dan menilai pengerjaan Drainase PU Kota Medan masih amburadul alias asal jadi dan di duga menjadi syarat Kolusi, Korupsi dan Nepotisme ( KKN )

Berdasarkan temuan tersebut, Kami datang kedepan Kantor Wali Kota Medan ini, meminta kepada Bapak Wali Kota Medan agar segera mencopot jabatan kepala Dinas Pekerjaaan Umum ( PU ) Kota Medan, karena kami nilai gagal menjalankan tupoksinya, Ucap Ismail"

Di samping itu, Ismail mengatakan salah satu Visi Misi Walikota Medan ialah membebaskan Medan dari banjir dan jalan penuh lobang, dengan Simbol Kolaborasi Medan Berkah.

Akan tetapi kami Lihat hari ini Visi Misi yang di utarakan Bapak Wali Kota Medan belum terwujud disebabkan Banjir, dimana karna ulah segelintir oknum Kepala Dinas di jajaran Pemerintahan Pemko Medan.

Setelah satu jam lebih menyampaikan aspirasi Mahasiswa yang tergabung dalam Wadah Kesatuan Aktivis Peduli Korupsi membubarkan barisan, Sembari berkata akan menyampaikan aspirasi yang berkelanjutan dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi " Apabila Kadis PU Kota Medan Belum di Copot ", Pungkasnya. (FH).

Baca Juga : Ketua Fraksi PDIP : DPRD Kota Ginungsitoli Tolak Penundaan Pilkades

News Feed