oleh

Kapolres Asahan Gelar Penelitian Puslitbang Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber

-Daerah-284 views


Kapolres Asahan Gelar Penelitian Puslitbang Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber

ASAHAN.Mitanews.co.id ||


Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi SIK MM MH menggelar kegiatan penelitian Puslitbang tentang “Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police)”, di ruang rapat Mapolres Asahan, Selasa 20 Februari 2024.

Kegiatan yang diisi pemateri dari Tim Cyber Polri tersebut dihadiri oleh beberapa Polres, yaitu Polres Asahan, Polres Batubara dan Polres Tanjung Balai.

Turut hadir juga Konsultan dari Brin Moch Nur Hasi SIP MSi, Wakapolres Tanjung Balai Kompol Rudi Candra SH MH, Wakapolres Batubara Kompol Imam Alriyuddin AH MH, Kabag SDM Polres Asahan Kompol Dessy Dara Lampabe SSI MSI, Kabag SDM Polres Tanjung Balai Kompol J Sinaga, PA Polres Asahan, PA Polres Tanjung Balai dan PA Polres Batubara.

Dalam sambutannya, Kapolres Asahan mengatakan agar kiranya dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama yang baik antar satuan wilayah mengenai cyber police ini.

Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Frans Tjahyono SIK MH mengatakan tujuan penelitian ini adalah pembentukan direktorat cyber di Polda, dan Polres ada kesatuan tersendiri tentang cyber Police.

“Banyak kasus- kasus konsfensional dari Krimum yang hari ini sudah ke Cyber Polri, karena sekarang transaksi komunikasi adanya di dunia maya,” tutupnya. (Tamin)***

Baca Juga :
BBPSDMP Kominfo Medan Gelar Monitoring dan Sosialisasi di Kabupaten Nias

News Feed