oleh

Kapolres Jalin Komunikasi dengan Kejari dan Bawaslu di Pojok Pemilu

-Daerah-337 views


Kapolres Jalin Komunikasi dengan Kejari dan Bawaslu di Pojok Pemilu

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Guna mensukseskan Pemilu 2024,
Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta S.I.K , bangun komunikasi dengan Bawaslu dan Kejari lewat Pojok Pemilu yang merupakan kegiatan Sentra Gakkumdu, Senin 22 Januari 2024 di Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Sergai.

" Pojok Pemilu bertujuan sebagai sarana untuk membangun komunikasi pihak yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu yang didalamnya ada pihak Kepolisian,Bawaslu dan Kejaksaan," ujar AKBP Oxy Yudha.

"Dalam kesempatan ini selain Sentra Gakkumdu, Insan Pers juga turut dalam kegiatan ini yang bertujuan untuk mensukseskan jalannya proses tahapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Sergai," sambungnya.

Suksesnya pelaksanaan Tahapan Pemilu, lanjut Oxy Yudha, merupakan hasil kerjasama semua stakeholder dan merupakan tanggung jawab bersama.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Sergai Ewin Sahputra Saragih mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres yang sudah mendukung dan mensupport pihak penyelenggara dalam melaksanakan pengawasan dalam tahapan Pemilu Tahun 2024.

Dikatakannya, sampai saat ini seluruh rangkaian tahapan Pemilu dalam keadaan aman dan baik. Bersama seluruh Panwaslu Kecamatan tetap melakukan pengawasan dan menerima setiap aduan dari masyarakat.

Ewin Sahputra juga menyampaikan terimakasih kepada insan Pers yang selalu memberikan masukan saran terhadap informasi - informasi terkait adanya dugaan pelanggaran.

"Bila ada dugaan pelanggaran, laporkan ke Bawaslu, jika pelanggaran tersebut masih dalam ranah pelanggaran akan di selesaikan Bawaslu.Namun jika pelanggaran tersebut dalam ranah pidana maka akan dilanjutkan ke sentra Gakkumdu," jelas Ketua Bawaslu.

Sementara Kajari Sergai Mayhardy Indra Putra, S.H.,M.H mengatakan, yang menjadi dasar kejaksaan dalam menindaklanjuti adanya pelanggaran selama tahapan Pemilu Tahun 2024 UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

"Kejari Sergai menyediakan Posko Pemilu yang bertugas menerima aduan apabila adanya pelanggaran selama proses tahapan Pemilu Tahun 2024", bilang Mayhardy.

Diakhir dirinya menegaskan,bahwa suksesnya Pemilu merupakan tugas dan tanggung jawab bersama baik dari Gakkumdu, Insan Pers dan semua pihak.

Turut dalam kegiatan tersebut, Komisioner Bawaslu Handi Gunawan ,Apner Sinaga, Kasat Reskrim AKP J.H.Panjaitan,S.Sos, S.H,M.H, Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, Kasi Intel Kejari Romel Tarigan, S.H,M.H, Ketua PWI Sergai Edi Saputra, para penyidik Gakkumdu Polres dan Kejari Sergai,serta Insan Pers.(mn.44)***

Baca Juga :
Menakar Caleg Asal Nias di DPR RI Dapil Sumut II, Arisman Zagoto : Demokrat Lebih Berpeluang

News Feed