oleh

Kapolres Palas : Percepatan Vaksinasi Anak,Peran Orangtua dan Guru Sangat Diharapkan.

-Daerah, Pendidikan-1,249 views

PALAS .Mitanews.co.id | Kapolres Padanglawas(Palas)AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si mengajak semua pihak dan khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Palas berperan dalam mendorong kesuksesan vaksinasi anak dengan target 34.211 orang.

Selain Disdikbud juga dibutuhkan peran dan partisipasi orang tua, para guru dan anak-anak dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, sangat diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Palas serta Polres Padanglawas.

Hal ini disampaikan Kapolres Palas,  AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si, saat melakukan peninjauan kegiatan launching vaksinasi massal anak usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Dasar Swasta Sumber Tunas Abadi PT Karya Agung Sawita Sosa,Kecamatan Sosa,Selasa(18/1/2022).

“Kita harapkan dalam percepatan vaksinasi bagi anak melibatkan peran orang tua dan para guru agar dapat membantu memberikan edukasi kepada anak agar senantiasa tidak perlu takut untuk di vaksin, karena vaksin aman dan sehat,” katanya.

Tidak lupa Kapolres Palas juga mengimbau untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan  kepada seluruh orang tua, para anak-anak dan guru, dimana hal ini juga merupakan salah satu bentuk pencegahan kita dalam meminimalisir adanya penularan Covid-19.

Dikesempatan peninjauan sekaligus monitoring vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada pelaksanaan dilingkungan perusahaan tersebut, AKBP Indra Yanitra Irawan memberikan semangat kepada para anak-anak dan menghibur mereka agar tidak takut saat akan diberikan suntikan vaksin.

“Jangan takut yah adik -adik untuk menjalani vaksinasi karena untuk menjaga kesehatan agar tetap semangat belajar dan sehat,” ungkapnya memberikan motivasi kepada 313 anak yang divaksin di SD Swasta Sumber Tunas Abadi PT KAS Sosa.

Ajakan serupa juga disampaikan Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si.

“Anak anak semua jangan takut untuk divsksin karena hal ini penting untuk membentuk herd imumunity atau kekebalan kelompok dilingkungan sekolah dan masyarakat,” ujarnya.

Selain divaksin juga harus patuhui protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih sehingga bermanfaat bagi kesehatan dan terhindar dari serangan wabah Covid -19,pintanya kepada para orang tua siswa dan pelajar yang divaksin.( is/sub).

Baxa juga : 313 Siswa SD Sumber Tunas Abadi PT KAS Menerima Suntikan Vaksinasi Anak 

News Feed