oleh

Kapolres Tapteng Pimpin Apel Pemeriksaan Kesiapan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

-Daerah-203 views


Kapolres Tapteng Pimpin Apel Pemeriksaan Kesiapan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Menjelang H-3 pemungutan suara Pemilu tahun 2024 yang jatuh pada Rabu 14 Februari 2024 ini, Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH memimpin langsung apel pemeriksaan kesiapan personel dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Kegiatan pemeriksaan tersebut dilaksanakan dilapangan Apel Mapolres Tapanuli Tengah, Minggu 11 Februari 2024 sekitar pukul 08.30 WIB.

Turut hadir dalam Apel Pemeriksaan tersebut, yakni Wakapolres Tapanuli Tengah Kompol Kamaluddin Nababan, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan Jajaran, serta para Kasi dan seluruh personel yang terlibat dalam Pengamanan TPS Pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor dalam amanatnya meminta kepada seluruh personel agar menguasai potensi gangguan kamtibmas di lokasi TPS masing dan memiliki pedoman pengamanan sesuai buku panduan pengamanan TPS.

"Kepada personil yang melaksanakan tugas pengamanan TPS di lokasi yang jauh dipelosok terutama TPS Kepulauan Mursala Kabupaten Tapanuli Tengah, gunakan tas ransel, makanan dan obat-obatan yang telah diberikan ini dengan baik dan tetap semangat" Ucap Kapolres

Selain itu, Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor juga menegaskan bahwa Distribusi logistik Pemilu 2024 dari Gor Pandan (Logistik KPU Tapteng) ke PPK (Kecamatan) akan dilaksanakan besok Senin 12 Februari 2024 untuk wilayah kecamatan yang jauh, serta hari Selasa 13 Februari 2024 untuk wilayah pandan sekitar dengan pengawalan dengan ketat oleh masing masing personel yang terlibat.

Kapolres Tapteng pun menambahkan bahwa Apel pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap personel siap melaksanakan pengamanan TPS pada Pemilu 2024.

Pedomani petunjuk pelaksanaan tugas sesuai buku yang telah di bagikan, sehingga proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

" Semua langkah ini adalah bagian dari komitmen Polres Tapanuli Tengah dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan kondusif di Wilayah Tapanuli Tengah," tegas Kapolres.

Usai mengikuti apel, para personel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 itu diminta untuk melakukan pemeriksaan lokasi penempatan Pengamanan TPS, serta kesiapan peralatan dan kesiapan logistik yang dibagikan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor juga Dalam kesempatan tersebut, memasangkan langsung Ransel Logistik kepada perwakilan penerima, yang berisikan Bekal Kesehatan, Bekal Makanan (Ransum MTP 1) serta peralatan keamanan lainnya.(MN.16)***

Baca Juga :
Protes Dugaan Intimidasi Pemilih, PSI Taput Geruduk KPU dan Bawaslu

News Feed