oleh

Kapolres Tapteng Pimpin Pengamanan Pawai Takbiran Malam Idul Fitri 1444 H Tahun 2023

-Daerah-4,554 views

TAPTENG.Mitanews.co.id | Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Warga muslim Kabupaten Tapanuli Tengah ramaikan dan meriahkan kegiatan malam takbiran keliling yang mengambil tempat start dan finish di alun alun Kota Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Jumat  (21/4/2023) pukul 20.30 Wib.

Pelepasan Pawai Takbiran keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H / 2023 M Kabupaten Tapanuli Tengah ini dipimpin dan dilepas langsung oleh Pj. Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas Nainggolan, M.Si didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Willy Sahputra Silitonga dan unsur Forkopimda Kabupaten Tapanuli Tengah lainnya.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, Polres Tapanuli Tengah laksanakan Pengamanan Terbuka dan Tertutup yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu bagian penting dalam Operasi Ketupat Toba 2023, yakni menjamin berlangsungnya kegiatan Pawai Takbiran dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H secara aman dan kondusif.

"Kita menugaskan 105 anggota Polri dari Polres Tapteng melibatkan instansi terkait dalam pengamanan pawai takbiran ini. Kita fokus pada pengaturan lalu lintas dan pengamanan jalur rute yang akan dilalui warga sehingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif" ucap Kapolres Tapteng.

Adapun rute yang dilalui adalah Start dari Depan Alun alun Kota Pandan, melewati Kim's  Kopi Pandan di Jalan Arion, kemudian Lapas Tukka, lanjut Simpang Tukka. Kemudian lanjut melewati Jalan Sibolga- Padang Sidempuan, Pos Lantas Pandan, Simp Lampu Merah Pandan dan kembali ke Alun - alun Kota Pandan.

Terpantau dilapangan, kurang lebih Sebanyak ribuan orang masyarakat dengan menggunakan kendaraan Roda2, Becak, Roda4 maupun Truk turut memeriahkan pawai takbiran Idul Fitri 1444H tahun 2023 diwilayah Tapanuli Tengah.

Acara pelepasan pawai takbiran juga dihadiri oleh Dansat Radar 234/Sibolga Mayor Lek Hardiman Renhard Hasibuan, S.M, Dandenpom 1/2 Sibolga Letkol Cpm Duwijo Setiono, Danramil Pandan Kapten Inf. Syahrial, Wakil Ketua DPRD Kab. Tapanuli Tengah Willy Saputra Silitonga, Ketua MUI Tapanuli Tengah H. Ngadiman KS, Ketua NU Tapanuli Tengah Samrul Bahri Hutabarat, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng dan Unsur Forkopimda Lainnya.(MN.16)

Baca Juga :
Lebaran Bersama Jalinsum Rusak Berat, Warga Palas Pertanyakan Keseriusan Pemprov Sumut

News Feed