oleh

Kasus Maret Yunus Zai Melawan PT.Mira Unggul Perkasa Menang di MA

Pelalawan. Mitanews.co.id| Akhirnya kuasa hukum Hendri Siregar SH, dapat memenangkan perkara perdata perselisihan hubungan industrial pada tingkat kasasi PT. Mitra Unggul Perkasa melawan Maret Yanus Zai, di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan Riau.

Keputusan kasasi Mahkamah Agung RI Nomor 70 K/Pdt.Sus-PHI/2021 Jo. Nomor: 12/Pdt.Sus-PHI/2020/PN. PBR, tertanggal 16- Maret-2021, dalam perkara antara PT. Mitra Unggul Perkasa, Alias PT.MUP, sebagai pemohon kasasi, lawan Maret Yanus Zai sebagai termohon kasasi.

Dalam hal ini Mahkamah Agung menolak permohonan kasasi 24- Juni-2020, hal ini memberi kuasa hukum Boston Saut Ritonga dan kawan Manager HR dan HR office PT. Mitra Unggul Perkasa. Eksepsi tergugat ditolak dalam pokok perkara:
1. Mengabulkan gugatan Penggugat untuk sebagian;
2. Menyatakan hubungan kerja antara penggugat dan tergugat putus sejak 31-12-2019.
3. Menghukum tergugat untuk membayar hak- hak penggugat atas pemutusan hubungan kerja tersebut sebesar Rp. 38.308.800.00

Putusan penolakan kasasi yang dilakukan oleh PT. Mitra Unggul Perkasa, ditolok oleh Mahkamah Agung Selasa 16- Maret-2021, yang ditetapkan oleh ketua Mahkamah Agung.

Sidang diketua Majelis Dr. Horadin Saragih, S.H,M.H, dan Dr.Junaedi S.E,S.H, M.H, M.Si, Hakim-hakim Ad Hoc PHI sebagai anggota dan diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum pada hari itu juga oleh ketua Majelis dengan dihadiri para Hakim Anggota dan N.L perginasari A.R, S.H, M.Hum, Panitera pengganti dan tidak dihadiri para pihak.

Ketika awak media ini komfirmasi dengan Maret Yanus Zai, melalui telepon seluler, Maret sangat senang mendengar dan menerima putusan dari Mahkamah Agung tersebut

Maret Yanus Zai sangat berterima kasih atas putusan tersebut. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah mendengarkan segala doa- doa kami selama ini. Karena kasus perselisihan hubungan industrial ini bisa juga kami menangkan,
lewat kuasa hukum saya bapak Hendri Siregar S.H,kasus ini sudah hampir dua tahun, inilah keadilan Tuhan itu bagi kami sekeluarga sekalipun lawan kami itu adalah perusahaan yang besar tapi Tuhan berpihak kepada kebenaran.

Ditempat terpisah awak media ini komfirmasi dengan kuasa hukum Hendri Siregar S.H dikedai kopi Nikmat di jalan Pemda Senin 19- Juli- 2021. Hendri membenarkan bahwa kasus perdata hubungan industrial ini telah di putuskan Mahkamah Agung, dan dimenangkan oleh kami sebagai kuasa hukum Maret Yanus Zai.

Lanjut Hendri apabila putusan pengadilan ini, perusahaan PT.MUP tidak membayarkan pesangon tersebut, kami sebagai kuasa hukum Maret Yanus Zai akan melaporkan secara pidana perusahaan PT. MUP tersebut tutup Hendri. (DVS).

Baca juga : Peringatan Hari Jadi ke 14 Palas, Wabup Potong Nasi Tumpeng Bersama Forkopimda.

Komentar

News Feed