oleh

Kejar Ketertinggalan Pembangunan, Wali Kota Sibolga dan Pj. Bupati Tapteng Harapkan Dukungan Dari Pimpinan dan Anggota DPRD Sumut

-Daerah-224 views

SIBOLGA.Mitanews.co.id | Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan menyambut kunjungan kerja (kunker) rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan(Dapil) Sumut IX yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, SH selaku Koordinator Tim, di Aula Nusantara I, Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (22/06/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan menyampaikan selamat datang kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani, SH dan anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut IX lainnya, beserta rombongan, di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kiranya, kedatangan DPRD Provsu Dapil IX dapat menjadi referensi atau masukan bagi Pemko Sibolga dan Pemkab Tapanuli Tengah untuk semakin meningkatkan kinerjanya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemko Kota Sibolga dan Pemkab Tapanuli Tengah sangat membutuhkan dukungan dari DPRD Provsu khususnya dari Dapil Sumut IX ini, untuk akselerasi atau percepatan pembangunan di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah," ungkap Wali Kota Sibolga.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring, S.STP, MM berharap kepada Wakil Ketua DPRD Sumut, Bapak Rahmansyah Sibarani dan Anggota DPRD Sumut lainnya, bahwa dukungan DPRD Sumatera Utara dan juga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara termasuk dari Pemerintah Pusat, masih sangat dibutuhkan oleh Pemkab Tapanuli Tengah dan Pemko Sibolga, guna mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, di kedua daerah ini  dari Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Utara dengan tujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di kedua daerah ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, SH, dalam sambutannya, yang juga selaku koordinator tim, menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada Pemko Sibolga dan Pemkab Tapanuli Tengah yang telah menyambut kedatangan mereka di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“sebenarnya kami datang kesini bukan untuk disambut, kedatangan kami saat ini adalah ingin melihat dan menyaksikan secara langsung situasi dan kondisi pembangunan di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah dan sebagai masukan bagi kami untuk menerima usulan dan kendala yang dihadapi oleh pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, termasuk Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah agar lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Rahmansyah Sibarani, sembari menambahkan bahwa pihaknya menyambut baik keinginan dan harapan yang disampaikan oleh Pemko Sibolga dan Pemkab Tapanuli Tengah kepada pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Utara, khususnya anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut IX.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Kota Sibolga, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., berkesempatan memaparkan ekspose usulan kegiatan Tahun 2022/2023 dan usulan APBD Provsu tahun 2023 kepada pimpinan dan anggota DPRD Sumut yang berhadir.

Selanjutnya, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dan juga Pj. Bupati Tapteng, Yetti Sembiring S.STP., MM, memberikan cendera mata dan ulos kepada tim kunker DPRD Provsu Dapil IX, sebagai penghormatan, dan begitu juga sebaliknya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Sumut Dari Dapil IX lainnya, Viktor Silaen, SE., MM., Jubel Tambunan, bersama sejumlah rombongan OPD Pemprovsu, perwakilan unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, SKM., MM., para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.(MN.16)

Baca Juga : Dewan Pers Minta Peran Media Sebagai Penyeimbang Semakin Diperkuat

News Feed