oleh

Kepala Sekolah Harus Mampu “Merangkul” Semua Elemen

-Daerah-389 views


Kepala Sekolah Harus Mampu “Merangkul” Semua Elemen

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melalui Sekretaris nDaerah Kabupaten (Sekdakab) H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP melantik dan mengambil sumpah/janji 10 (sepuluh) orang PNS dengan Jabatan Kepala Sekolah di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat 22 Desember 2023.

Dalam sambutan Bupati Sergai Darma Wijaya yang disampaikan Sekdakab H M Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa Kepala Sekolah merupakan salah satu indiator kemajuan sekolah. Manajemen yang baik itu adalah bila pekerjaan yang ada dilaksanakan bersama-sama antara guru dan Kepala Sekolah.

“ Seorang Kepala Sekolah harus mampu “merangkul’ semua komponen, termasuk memfungsikan semua guru dengan baik. jangan malu bertanya kepada guru yang lebih mengerti dan lebih senior. Bila ini saudara lakukan, saudara akan berhasil jadi pemimpin,” ucap Sekdakab Faisal.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai melalui Sekda berharap Kepala Sekolah sebagai pemimpin di bidang pembelajaran, pengembangan kurikulum, administrasi staf, dan kesiswaan, hubungan masyarakat, serta yang paling mendasar adalah menjadi teladan dalam pembentukan karakter siswa di lingkungan sekolah masing-masing.

Lebih dari itu, ujarnya lagi, Kepala Sekolah juga dituntut untuk memastikan agar anak usia sekolah di lingkungannya dapat terfasilitasi pendidikannya untuk meningkatkan angka harapan sekolah, katanya.

Sekdakab Faisal Hasrimy mengutarakan bahwa seorang Kepala Sekolah itu adalah seorang guru yang diberikan tugas tambahan, dan sewaktu - waktu dapat dijadikan guru biasa kembali. Hal itu lumrah dan tidak ada yang luar biasa. jangan lupakan itu, dan kewajiban utama saudara adalah mengajar sebagaimana guru lainnya.

“ Kepada Kepala Sekolah yang telah melaksanakan masa tugasnya dan kembali menjadi guru, saya ucapkan selamat melanjutkan pengabdian sebagai pendidik untuk membangun mutu pendidikan dan karakter siswa. Karena dimanapun saudara bekerja harus memberikan manfaat bagi organisasi. Profesi guru adalah profesi yang sangat mulia karena menyampaikan ilmu kepada siswa. Ilmu yang bermanfaat adalah amal yang tak pernah putus oleh kematian,” cetusnya.

“ Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita dalam kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan untuk melanjutkan pembangunan kabupaten serdang bedagai yang sama sama kita cintai,” ujar Faisal.

Dilain hal, Sekda Faisal Hasrimy juga mengapresiasi dan dan mengucapkan terimakasih kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan perangkat daerah yang terkait yang telah bekerja secara maksimal, sehingga Kabupaten Serdang Bedagai memperoleh penghargaan Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dengan 2 kategori yaitu nilai sistem Merit dan Indeks Kualitas Pengisian JPT.

“Semoga pengharagaan ini dapat memberikan semangat untuk terus berkerja dengan sebaik-baiknya dan tidak terus berpuas diri dengan hasil yang didapat,” tutupnya.

Adapun PNS yang dilantik pada Jabatan Kepala Sekolah berdasarkan Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor 694/18.33/Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai antara lain; Esterlina Armiwati Saragih, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No. 106457 Sei Kering Kecamatan Bandar Khalipah, Syahrul sebagai Kepala SD Negeri No. 102063 Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul.
Selanjutnya Sari Yekti, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No. 104310 Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul, Salmah Br Saragih, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No. 101982
Kotarih Kecamatan Kotarih, Andi Darmawan, S.Pd.I sebagai Kepala SD Negeri No. 108028 Pergajahan Kecamatan Bintang Bayu, Maya Sriyanti Harahap sebagai Kepala SD Negeri No. 102092 Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar, Rustam Lubis, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No. 105418 Sinah Kasih Kecamatan Sei Rampah.

Kemudian Dewi Puspita Sari, S.Pd, SD sebagai Kepala SD Negeri No. 102013 Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Anggraini Permata Sari, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No. 102011 Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Muhammad Hanafi S.Ag sebagai Kepala SD Negeri No. 104271 Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan.

Hadir dalam kegiatan Asisten Administrasi Umum Ir Kaharuddin, MM, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Kahar Effendi, S.Sos, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Rohaniawan.(MN.44)***

Baca Juga :
PTP IV Palm co regional I kebun Sei Beruhur Gelar Bhakti Natal

News Feed