oleh

Ketua DPRD Sibolga Terjun Langsung ke Lokasi Kebakaran

-Peristiwa-424 views


Ketua DPRD Sibolga Terjun Langsung ke Lokasi Kebakaran

SIBOLGA.Mitanews.co.id ||


Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik langsung terjun ke lokasi kebakaran yang berada di lorong V dan VI, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada Rabu 13 Maret 2024 malam.

Setibanya di lokasi kebakaran, Akhmad Syukri Nazry Penarik yang juga Ketua DPD NasDem Kota Sibolga ini langsung mendapat keluhan dari warga yang menjadi korban kebakaran tersebut. Warga tersebut menyampaikan bahwa mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemko Sibolga itu terlalu lama datangnya, dan ketika armada damkar tersebut tiba di lokasi kejadian, tidak bisa pula difungsikan.

"Tadi korban menyampaikan kekesalannya kepada saya terkait pelayanan Damkar Kota Sibolga. Mereka mengeluhkan bahwa mobil damkarnya terlalu lama datangnya dan tidak bisa pula dioperasikan ketika sudah tiba dilokasi kebakaran. Akibatnya tadi sempat ada gesekan antara petugas Damkar dengan masyarakat sampai mobil Damkar disuruh pulang untuk diperbaiki dulu. Itulah keluhan masyarakat tadi kepada saya,” jelas Syukri Penarik.

Selain itu, Ketua DPRD Sibolga ini juga meminta kepada Pemko Sibolga agar bertanggung jawab terhadap insiden mobil Damkar yang tidak bisa dioperasikan saat tiba di lokasi kejadian.

"Dikemanakan anggaran perawatan mobil Damkar yang setiap tahunnya di kucurkan kepada Dinas SatPol PP Bidang Damkar?, Ini menjadi catatan penting bagi saya selaku Ketua DPRD Sibolga, dan akan mempertanyakan hal ini ke Pemko Sibolga,” ungkap Syukri Penarik dengan nada kesal.

Lebih lanjut, Syukri mengungkapkan bahwa siapapun tidak ada yang menginginkan peristiwa atau musibah kebakaran ini terjadi. Akan tetapi, dinas terkait harusnya siap dalam situasi apapun termasuk mempersiapkan armadanya dengan kondisi siap pakai. Dia menduga, anggaran untuk perawatan mobil Damkar ini setiap tahunnya diselewengkan oleh dinas terkait, sehingga mobil tidak dapat beroperasi dengan cepat.

 “Seandainya mobil itu tadi berfungsi dengan baik, kemungkinan besar jumlah rumah yang terbakar tidak sampai sebanyak ini,” keluhnya dengan nada kesal.

Atas musibah ini, Syukri pun menyampaikan ucapan duka citanya, kiranya keluarga yang berada di Lorong V dan VI ini yang menjadi korban kebakaran rumah ini dapat tabah dan ikhlas atas musibah tersebut.

“Saya atas nama Lembaga DPRD dan pribadi, mengucapkan turut berduka atas periwista yang tidak kita inginkan ini. Semoga masyarakat kami yang menjadi korban kebakaran ini dapat tabah dan ikhlas menghadapi musibah ini. Dan atas lambatnya pelayanan Damkar, kami juga memohon maaf kepada masyarakat,” ungkapnya.(MN.16)***

Baca Juga :
Soal Musorkot KONI Medan, Bobby Zulkarnain: Jangan Ada Istilah Calon Tunggal 

News Feed