oleh

Ketua Kadim Batubara Bangunkan Sumur Bor dan Aliran Listrik Rumah Nenek Ulung dan Mariam di

Batubara .Mitanews.co.id | Ketua Kadin Batubara H OK Faizal Abdul Djalil membangukan sumur bor sekaligus memasangkan aliran listrik bagi satu rumah tangga di Dusun Salam Desa Perkebunan Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai, Jumat (30/7).

Hal itu dilakukan setelah OK Faizal menerima informasi dari Tim Kadin Batubara Berbagi. Diketahui, warga yang berumah lanjut usia itu sudah bertahun-tahun tidak memiliki sumber air bersih dan pasokan aliran listrik.

“Alhamdulillah, hari ini saya diberi waktu mengunjungi kediaman Nenek Ulung dan Nenek Mariam di Dusun Salam Desa Perkebunan Sei Bejangkar. Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan Kadin Batubara Berbagi,” sebut Faizal saat ditemui wartawan.

Ia menuturkan, bantuan yang diberikan melalui program Kadin Batubara Berbagi merupakan hasil donasi yang dihimpun melalui orang-orang yang memiliki kelapangan rezeki (kemampuan) untuk membantu masyarakat tidak mampu, kaum duafa, lansia dan warga terdampak Covid-19.

“Kalau semua permasalahan khususnya masalah sosial ditumpahkan kepada pemerintah, tentu tidak akan mampu juga pemerintah menyelesaikannya. Untuk itu, saya menggugah para pengusaha yang memliki kelapangan rezeki, untuk bersama-sama membantu masyarakat melalui Kadin Batubara Berbagi,” ajak Ketua Kadin.

Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan memudahkan nenek Ulung dan Mariam. “Ya tentu kita meminta doa kepada nenek Ulung dan Mariam supaya Kadin Batubara tetap eksis, tetap dapat membantu masyarakat serta diberi kesehatan,” pungkas Faizal.

Sementara, salah satu pengurus Kadin Batubara Burhan menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mendukung program Kadin Batubara Berbagi. “Jangan sampai ada masyarakat Batubara yang susah, yang tidak makan. Kepada masyarakat, apabila ada kondisi masyarakat yang memprihatinkan, segera laporkan kepada Kadin Batubara. Sebab, Kadin Batubara hadir untuk membantu masyarakat. InsyaAllah, kami akan hadir (turun) untuk membantu,” paparnya. (TAMIN).

Baca juga : Rekomendasi Brand Pilihan Konsumen di Kala Pandemi

Komentar

News Feed