oleh

Ketua KPU Sergai Lantik 85 Anggota PPK

-Daerah-710 views


Ketua KPU Sergai Lantik 85 Anggota PPK

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Ketua KPU Serdang Bedagai (Sergai) Agusli Matondang,S.H melantik 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 17 Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Tahun 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPK di aula Hotel Thema Park Pantai Cermin Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (16/5/2024) kemarin tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan.

Usai pelantikan, Ketua KPU Sergai Agusli Matondang didampingi komisioner lainnya Erdian Wirajaya dan H.Muhammad Sofian mengucapkan selamat kepada seluruh PPK yang dilantik.

" Dalam pelaksanaan tugas ,KPU berharap dukungan dan kekompakan saat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan Perundang-undangan", ujar Ketua KPU .

"Termasuk fakta integritas yang dibacakan tadi ,dimana ada perintah KPU, ini juga merupakan perintah undang-undang ", lanjutnya.

Agusli meyakini , PPK yang dilantik mampu bersosialisasi dengan masyarakat dan stakeholder.Untuk itu ditegaskannya PPK juga bisa menjaga pola perilaku, sikap dan etika karena setiap yang dilakukan menjadi sorotan masyarakat luas.

Dibagian lain dirinya berpesan, Pilkada ini harus lebih baik dari Pemilu lalu, karena diakuinya masih banyak persoalan.Meski di Pilkada ini lembar surat surat berkurang ,demikian jumlah TPS sehingga diharapkan tingkat kesalahan tentunya bisa ditekan.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sergai Ewin Saputra Saragih dalam sambutannya berharap melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Dipoint 5 kelima dalam fakta integritas ada tertulis koordinasi, maka dalam hal ini diharapkan PPK bisa berkoordinasi dengan jajaran Bawaslu yaitu Panwaslu Kecamatan", sebut Ewin.

Ewin Saragih mengingatkan, agar sebagai penyelenggara,PPK mampu menjunjung tinggi integritas dan netralitas.

"Jaga nama baik KPU termasuk PPK di masing-masing wilayah", ucapnya mengakhiri.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Kesbangpol Sergai mewakili Bupati, Kasat Intel Polres Sergai dan Tebing Tinggi ,Kasitel Kajari Sergai dan undangan lainnya.(mn.44)***

Baca Juga :
Wabup Nias : Stunting di Kabupaten Nias Turun 14%

News Feed