oleh

Ketua TP PKK Asahan Jadi Narasumber Pada Acara Talk Show di LPPL RSPD

-Daerah-424 views

Asahan.Mitanews.co.id | Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Titiek Sugiharti Surya menjadi narasumber pada acara Talk Show di Lembaga Penyiaraan Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Asahan, Kamis (22/09/2022).

Acara yang dipandu oleh Mbak Yone V Marpaung memberikan beberapa pertanyaan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan berkaitan tentang Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kabupaten Asahan.

Dikesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan menjelaskan, dalam melakukan pembinaan PAAR dibantu dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dan TP PKK Kecamatan serta TP PKK Desa/Kelurahan.

Lebih lanjut disampaikannya, Kabupaten Asahan telah meraih 3 kali juara I tingkat TP PKK Provinsi Sumatera Utara dalam lomba PAAR, yakni pada tahun 2018 di Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat, 2019 Desa Sei Beluruh Kecamatan Meranti dan 2021 Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu. Ini berkat kerjasama yang solid antara TP PKK Kabupaten Asahan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Tahun 2022 TP PKK Kabupaten Asahan juga mengikuti lomba PAAR di Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane dan telah dimonitoring oleh Tim dari Provinsi Sumateta Utara, kita akan semaksimal mungkin mempertahankan prestasi yang telah diraih dan dapat meningkatkan lagi prestasi tersebut, maka dari itu mari kita jaga kekompakan,” ucap Ketua dengan tegas.

“Dengan keberhasilan kita mempertahankan prestasi ini, maka kita sukses mengajak masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengasuh anak dan remaja dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, Ketua TP PKK juga menghimbau kepada orang tua dapat menerapkan PAAR di setiap rumah tangganya, sehingga terbentuk anak dan remaja yang sehat jasmani dan rohani serta terhindar dari pergaulan bebas dan pengaruh narkoba.

“Terima kasih kepada Bupati Asahan dan OPD yang telah mendukung kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan, terutama pada Lomba PAAR ini, dan harapannya dukungan tersebut tetap diberikan dalam mengikuti lomba PAAR TP PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara ditahun 2022 ini,” tutup Hj. Titiek.

Tampak hadir, Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan (Ketua DWP Kabupaten Asahan), Sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Desa Ambalutu dan Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan.(TAMIN)

Baca Juga : Propam Polda Riau Proses Kasus Tangkap Lepas Oleh Polres Pelalawan Terhadap Pengedar Pupuk Yang Diduga Palsu

News Feed