oleh

Ketuai Apkasindo Palas, Tongku Solah Komit Perjuangkan Perda Tanah Ulayat

-Daerah-200 views


Ketuai Apkasindo Palas, Tongku Solah Komit Perjuangkan Perda Tanah Ulayat

PALAS.Mitanews.co.id ||


Ketuai Asosiasi Petani Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Padang Lawas periode 2024-2029, Tongku Solah Hamonangan Daulay komit perjuangkan Peraturan Daerah (Perda) tanah ulayat.

" 70% lahan pertanian di Kabupaten Padang Lawas masuk wilayah register, sehingga banyak petani tidak mampu mendapatkan bantuan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) karena syarat utama untuk memperoleh bantuan tersebut ialah kepemilikan tanah," sebut Tongku Daulay saat Musda Apkasindo di Hotel Al Marwah Sibuhuan, Senin 29 April 2024.

Tongku menyebut dengan terbentuknya kepengurusan baru ini bertujuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan para petani sawit secara menyeluruh.

Melalui asosiasi ini diharapkan akan dapat memperjuangkan hak petani sawit sesuai yang ditetapkan pemerintah pusat serta fokus terhadap potensi hasil kelapa sawit yang melimpah.

" Saya berharap kepengurusan baru ini solid agar program kerja selama lima tahun ini bisa bermanfaat untuk kemajuan petani sawit di Kabupaten Padang Lawas," tandasnya.

Kepengurusan Apkasindo 2024-2029 masih diisi wajah-wajah lama seperti Sekretaris Idris Tanjung, Bendahara Hasayangan Nasution dan wajah-wajah lama lainnya.

Sementara untuk Penasehat diisi Ketua HIPMI Palas, Putra Mahkota Alam Hasibuan, Yeni Nurlina Siregar, Arpanul Hakim Daulay dan H Arris Simbolon.(FH)***

Baca Juga :
Bupati dan Wabup Sergai Awali Safari HBH Idulfitri 1445 H di 3 Kecamatan

News Feed