oleh

Keuchik Gampong Kuta Bahagia Resmikan Posyandu Remaja

-Daerah-403 views


Keuchik Gampong Kuta Bahagia Resmikan Posyandu Remaja

ABDYA.MitaNews.co.id ||


Keuchik Gampong Kuta Bahagia Muhammad Yasal melakukan Launching Posyandu Remaja perdana di Gampong Kuta Bahagia, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kegiatan tersebut bertempat di halaman kantor poskesdes setempat, Jumat 17 Mei 2024.

Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Gampong Kuta bahagia untuk memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan kesehatan, terutama bagi para Remaja berusia 10-19 tahun.

"Pemerintah Gampong Kuta Bahagia memastikan akan memberikan perhatian khusus terhadap masalah kesehatan Remaja. Program-program kesehatan semacam ini merupakan bagian penting dalam rangka menyiapkan SDM yang unggul menuju Generasi Emas tahun 2045", ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya melalui , Kasi Kesehatan keluarga dan gizi, Cut Rika Andriani berharap dengan adanya Posyandu Remaja ini nantinya kesehatan Remaja bisa lebih diperhatikan dengan baik. Selain itu, melalui kegiatan Posyandu yang diadakan secara rutin akan meningkatkan kesadaran remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan remaja.

"Kegiatan Posyandu Remaja mencakup upaya promotif dan preventif yang meliputi Pendidikan Ketrampilan Hidup Sehat (PKHS), Kesehatan Reproduksi Remaja, Kesehatan jiwa dan pencegahan penyalagunaan Napza, gizi, pencegahan Penyakit tidak menular (PTM) dan pencegahan kekerasan pada Remaja", jelasnya. (Ali)***

Baca Juga :
Masyarakat Kecewa Jalan RAPP Menghubungkan Pangkalan Kerinci ke Desa Makmur Tak Kunjung Diperbaiki

News Feed