oleh

Kodim 0203/Lkt Gelar Karya Bakti Terpadu Pembersihan TPU di 28 Kecamatan Binjai-Langkat

-Daerah-231 views


Kodim 0203/Lkt Gelar Karya Bakti Terpadu Pembersihan TPU di 28 Kecamatan Binjai-Langkat

BINJAI.Mitanews.co.id ||


Menyambut datang nya bulan suci Ramadhan 1445H/2024 Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Lkt menggelar Karya Bakti terpadu pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah Kodim 0203/Lkt di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Jumat 01 Maret 2024.

Kegiatan karya bakti terpadu itu serentak dilaksanakan semua wilayah Kodim 0203/Lkt.

Sesuai pantauan awak media, kegiatan tersebut dipimpin Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M Eko Prasetyo bersama jajaran anggota kodim, polisi dan dibantu oleh masyarakat setempat, membersihkan saluran parit serta membersihan rerumputan yang menutupi (TPU)

Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf M Eko Prasetyo mengatakan, karya bakti terpadu itu dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Giat ini merupakan kegiatan terpadu Kodim 0203/Lkt dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, dalam melaksanakan kegiatan ini untuk menumbuhkan bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai para leluhur yang telah tiada serta menciptakan kebersihan lingkungan,dan ini dilaksanakan di setiap Koramil wilayah Kodim 0203/Lkt" jelas Dandim.

Lebih Lanjut, Letkol Inf M Eko Prasetyo, kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat.

"TNI selalu hadir untuk masyarakat kapan dan dimana saja, TNI selalu siap membantu rakyat, kegiatan ini dilaksanakan agar nanti warga yang melakukan ziarah ke kuburan merasa nyaman, karena tempat yang di ziarahi sudah bersih," kata Letkol Inf M Eko Prasetyo.

Dandim 0203/Lkt menambahkan, kegiatan itu juga bertujuan memupuk semangat dan memperat silahturahmi dengan masyarakat.

"Tentunya kita harapkan lingkungan TPU di wilayah Kodim 0203/Lkt menjadi lebih bersih saat peziarah akan berziarah, saya juga berharap agar kerjakan dengan hati yang ikhlas sehingga menjadi pahala bagi kita," harapnya.

Kegiatan karya bakti terpadu tersebut serentak dilaksanakan di 28 Kecamatan Kota Binjai dan Langkat di wilayah Kodim 0203/Lkt dan dipimpin oleh masing-masing Danramil .(MN.20)***

Baca Juga :
Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

News Feed