oleh

Cegah Covid-19 Kodim 0212/Tapsel Dukung Penuh Penyekatan Wilayah

Padangsidimpuan-MitaNews.co.id | Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing ikuti rapat titik jalan yang akan dilakukan penyekatan wilayah, di aula kantor Walikota Padangsidimpuan, Senin (3/5).

Rapat ini dihadiri Walikota Padangsidimpuan, Bupati Tapsel, Sekda Paluta, Kapolres Tapsel, Kapolres Padangsidimpuan, Wakapolres Mandailing Natal, Wakapolres Padang Lawas, Wadan Yonif 123/RW, dan para Kalaksa BPBD.

Dandim Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing menyebutkan, rapat ini membahas titik-titik penyekatan untuk mengantisipasi pemudik, pasca mendapat arahan pemerintah pusat, termasuk jumlah personel yang akan disiapkan

“Pada rapat penyekatan wilayah guna menekan penyebaran Covid-19 ini dibahas titik-titik mana saja yang akan ditempatkan. Baik pintu masuk maupun keluar, termasuk sarana dan prasarana serta pelibatan personel,” sebut Dandim.

Kodim 0212/Tapsel dalam hal ini, ujar Dandim, menyatakan dukungan penuh mengenai aturan tentang larangan mudik tersebut sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi ledakan cluster baru penyebaran Covid-19 sejak dini.

“Kita akan siapkan personel Kodim 0212 untuk bersinergi dengan pihak Polri maupun instansi pemda untuk ditempatkan di titik-titik rawan. Dan apabila dibutuhkan, kita siap mendukung sarana dan prasarana lainnya,” tegasnya.

Letkol Inf. Rooy juga menyadari, tentu sebelum penerapan aturan itu, unsur lintas sektoral akan melaksanakan sosialisasi secara masif terkait kegiatan penyekatan yang akan dilaksanakan ini, agar nantinya masyarakat tahu lebih awal. [Anwar].


Baca juga :Polres Palas Bersama Diskoperindag Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Sibuhuan

Komentar

News Feed