oleh

KPU Palas Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rakapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

-Daerah-514 views


KPU Palas Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rakapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

PALAS.Mitanews.co.id ||


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas (Palas) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024, di Hotel Syamsiah, Sibuhuan, Selasa 27 Februari 2024.

Hadir pada pembukaan rapat pleno KPU, Sekda Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos, Kapolres AKBP Diari Astetika SIK, Pabung Padang Lawas Kodim 0212/TS, Ketua Bawaslu Alex Sobar Nasution.

Kasat Samapta AKP M.Husni Yusuf, Kasat Intelkam Sahala Harahap SH, Kasat pol PP Damkar Agus Saputra Daulay SH MM, Perwakilan PN, PA, Kejaksaan, Sekretaris KPU Syafyar, PPK Kecamatan, para saksi Parpol dan saksi Capres/Cawapres, Staf KPU.

Rapat Pleno rekapitulasi pada hari pertama ini akan menghitung perolehan suara Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Daerah Pemilihan (Dapil) satu meliputi Kecamatan, Barumun, Barumun Selatan, Barumun Baru, Ulu Barumun, Sosopan.

Kemudian untuk hari kedua, Rabu 28 Februari 2024 akan dilanjutkan untuk Dapil dua yakni Kecamatan Lubuk Barumun, Barumun Tengah, Sihapas Barumun, Aek Nabara Barumun, Barumun Barat, Huristak.

Dan pada hari Kamis, 29 Februari 2024 untuk Dapil tiga meliputi Kecamatan Sosa julu, Ulu Sosa, Sosa, Hutaraja tinggi, Batang Lubu Sutam dan Kecamatan Sosa Timur.

Ketua KPU Palas, Indra Alamsyah didampingi Komisioner Hamid Zumary Hasibuan, Johan Wahyudi, Junaidi Hasibuan, Muhammad Ananda Mardin Harahap, dan Sekretaris Syafyar berharap rapat Pleno terbuka ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan.

Anca panggilan akrab Indra Alamsyah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini.

" Terimakasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini," tandasnya.

Pantauan Mitanews.co.id, rapat pleno hasil Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, juga dijaga ketat 66 personil Polres Padang Lawas, 25 personil BKO Brimob.(FH)***

Baca Juga :
Tim Supervisi TP-PKK Provinsi Sumut Kunjungi Kabupaten Nias

News Feed