oleh

KPU Samosir Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

-Daerah-229 views


KPU Samosir Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

SAMOSIR.Mitanews.co.id ||


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Pendistribusian itu dilakukan dari gudang logistik KPU, Jalan dr Hadrianus Sinaga pada hari Senin 12 Februari 2024 pada sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir.

Pendistribusian logistik ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Samosir, Vincent Sitinjak beserta para Komisioner dibantu jajaran dan dikawal ketat oleh personel TNI-Polri.

Selanjutnya, logistik pemilu ini akan disimpan di gudang PPK untuk kemudian akan didistribusikan ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 134 kelurahan/desa hingga sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berjumlahn 465.

"Distribusi logistik Pemilu 2024 dilakukan selama 1 hari dengan memprioritaskan kecamatan terjauh serta pertimbangan topografi dan cuaca. Penyedia jasa transportasinya adalah perusahaan swasta CV Jini Rasa Utama dengan 22 armada truk," ujar Ketua KPU Samosir Vincent Sitinjak didampingi Komisioner Jayan Tamba, Citra Simbolon, Irfan Situmorang serta Sekretaris KPU Samosir Hedwin A.P Naibaho dan Kasubag Logistik Rojein Sihaloho.

Vincent Sitinjak mengharapkan, pengiriman logistik Pemilu 2024 ini tidak ada kendala dan aral melintang, terutama cuaca harapannya bisa bersahabat.

"Saya tekankan agar mengutamakan kehati-hatian dalam mengangkat dan memindahkan kotak suara. Kotak suara harus diangkat bukan didorong atau digeser," tegasnya.

Distribusi logistik ini, kata Ketua KPU Samosir dijadwalkan selesai satu hari.

"Khusus untuk kecamatan Pangururan, akan didistribusikan pada malam hari usai truk mengantarkan logistik kepada 8 kecamatan," pungkas Vincent Sitinjak.(mn.09)***

Baca Juga :
Program TJSL Telkom Merevitalisasi Lebih 250 Titik di Indonesia

News Feed