oleh

Kunker ke Sumut, Edy Rahmayadi Sambut Panglima TNI di Lanud Soewondo

-Daerah-22,275 views

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut langsung kedatangan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo. Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari dan Walikota Medan M Bobby Afif Nasution.

Panglima TNI Yudo Margono beserta rombongan datang menggunakan pesawat Boeing 737-400/7305 Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusuma. Panglima TNI bersama rombongan mendarat di Apron Charlie Lanud Soewondo, sekitar pukul 14:30 WIB, Senin (3/7).

Usai mendarat, Panglima TNI Yudo Margono dan Edy Rahmayadi beserta rombongan transit di ruang VIP Lanud Soewondo. Selang beberapa saat, seluruh rombongan meninggalkan Lanud Soewondo untuk memulai kunjungan kerja Panglima TNI di Sumut.

Salah satu agenda Panglima TNI ke Sumut adalah mengecek kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Terbatas (Pamtas) Satuan Tugas Yonif 122/Tombak Sakti di Mako Belawan. Sekaligus Panglima TNI juga akan memimpin upacara pemberangkatan Yonif 122/Tombak Sakti ke daerah perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini.

“Panglima TNI datang ke Sumut melaksanakan kunjungan kerja dan akan memimpin upacara pemberangkatan pasukan ke perbatasan Indonesia – Papua Nugini, kita harap semuanya berjalan lancar,” kata Edy Rahmayadi, usai menyambut Panglima TNI dan rombongan.

Dalam satu tahun ini, Panglima TNI sudah tiga kali melakukan kunjungan kerja ke Sumut. Sebelumnya Panglima TNI datang bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) Februari 2023. Bulan berikutnya Panglima TNI kembali mengunjungi Sumut untuk memimpin upacara pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini.(MN.02)

Baca Juga :
Pemprov Sumut Hati-Hati dalam Pembayaran Proyek Rp 2,7 T

News Feed