oleh

Lanal Sibolga Kembali Gelar Uji Kesamaptaan Periodik I Lanjutan

-Daerah-986 views

SIBOLGA .MitaNews.co.id | Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga kembali menggelar lanjutan Uji Kesamaptaan Periodik I yang dipusatkan di Komplek Perumahan Oswald Siahaan, Mako Lanal Sibolga, di Jalan Sibolga-Barus Km 4,5 Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Jum'at (25/03/2022).

Uji Kesamaptaan Periodik I ini sebelumnya telah dimulai pada hari Selasa (22/03/2022) ditempat yang sama, yakni di Komplek Perumahan Oswald Siahaan, Mako Lanal Sibolga, di Jalan Sibolga-Barus Km 4,5 Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kegiatan Kesamaptaan Jasmani ini dipimpin langsung oleh Palaksa Lanal Sibolga, Mayor Laut (T) Mukmin Alamsyah Putra, serta dibantu oleh Tim Jas pelaksanaan Samapta Rutin, yakni Letda Laut (S) M. Anas sebagai (Katim), kemudian Pelda Jas Anju Sipahutar dan Serda Jas Basar Sitompul. Kegiatan ini juga diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama serta para PNS Lanal Sibolga yang belum mengikuti Uji Kesamaptaan Rutin Tahun 2022.

Sebelum para Prajurit membuktikan kualitas dan hasil terbaiknya dalam Uji Kesamaptaan Periodik I tersebut, seluruh prajurit terlebih dahulu harus melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Lanal Sibolga, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Komandan Lanal Sibolga, Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri M.Tr. Opsla dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Uji Kesamaptaan Jasmani ini merupakan kegiatan rutin Angkatan Laut yang dilakukan sebanyak dua kali dalam satu tahun.

“Diharapkan kepada seluruh prajurit agar bersungguh-sungguh dalam pelaksanaannya, juga sebagai tolak ukur terhadap kesiapsiagaan Prajurit Lanal Sibolga untuk selalu mengutamakan keselamatan,” ungkap Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri M.Tr. Opsla.

Uji kesamaptaan Jasmani ini terbagi menjadi 2 bagian. Pertama adalah Tes Batery A, berupa lari selama 12 menit, sedangkan Kedua adalah Tes Batery B, meliputi Push Up, Sit Up, Pull Up, dan Shuttle Run.

Amatan dilapangan, selama kegiatan ini berlangsung, tetap dengan penerapan protokol kesehatan, sebagai langkah dan upaya dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir.( mn.16).

Baca juga : DPC PBB PALUTA GELAR HUT PERTAMA

News Feed