oleh

Launching Vaksinasi Merdeka Anak Di Kabupaten Tapanuli Tengah Resmi Digelar

-Daerah-865 views

TAPANULI TENGAH.Mitanews.co.id | Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Nursyam, S.K.M, M.Kes bersama Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K., Dandim 0211/TT diwakali Kasdim Mayor Inf Horas Sitorus, dan sejumlah pejabat Pemkab Tapteng dan TNI-POLRI mengikuti secara virtual Launching Vaksinasi Merdeka Anak oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang digelar serentak se Indonesia, pada Rabu (05/01/2022).

Launching pelaksanaan vaksin merdeka anak di Tapanuli Tengah ini dilaksanakan di SD Negeri 158493 Sibuluan I B, Pandan.

Program Vaksinasi Merdeka Anak yang digagas oleh Polri ini untuk mendukung upaya Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya di Jakarta mengatakan, 

“Untuk mempercepat akselerasi arahan Presiden, maka hari ini kita laksanakan launching Vaksinasi Merdeka Anak bersama serentak di 30 provinsi, di 30 Polda dengan didukung tenaga vaksinator dari TNI-Polri, relawan Dinkes, dan tentunya seluruh rekan yang terlibat,” kata Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri berharap para petugas dan masyarakat agar tidak lengah dan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 ini. Apalagi dengan adanya varian Omicron yang menyebar di ratusan negara di dunia. Bahkan di Indonesia, ada 254 kasus yang sebagian besar berasal dari pelaku perjalanan luar negeri, dan 15 orang terkonfirmasi positif Covid-19 akibat transmisi lokal. 

Oleh sebab itu, Kapolri berharap dilakukan percepatan vaksinasi Covid-19 termasuk percepatan pemberian vaksinasi untuk anak-anak.

Kapolri mengatakan bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) sudah mulai dibuka 100 persen, sehingga percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk melindungi anak-anak Indonesia.

“Kita juga menjaga anak-anak kita agar pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan anak-anak kita terlindungi melalui vaksin,” ujarnya.

Pada saat mengikuti Launching Vaksin Merdeka Anak, juga dilakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 158493 Sibuluan I B. Sebanyak 183 anak divaksin Covid-19 pada kegiatan tersebut.

 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Tapteng dan Pejabat Utama Polres Tapteng, Danramil 03 Pandan, Kapolsek Pandan, Kabid P2P Dinkes Tapteng, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdik Tapteng, Kepala Sekolah SD, para Tenaga Medis, serta Tim Vaksinator dari Puskesmas dan Polres Tapteng.( mn..16).

Baca juga : Bupati Bakhtiar Serahkan Bantuan Usaha Untuk Pelaku UKM di Tapteng

News Feed