oleh

Lepas 252 Calhaj,Bupati Ingatkan Menjaga Disiplin Kesehatan

-Daerah-415 views

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Kepada Calon Jamaah Haji (Calhaj) agar disiplin menjaga kesehatan dan stamina mengingat padatnya jadwal yang menanti di depan.

“Penting sekali buat Bapak dan Ibu agar menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Ini supaya calon jamaah dapat menghadapi segala kondisi cuaca di sana dengan baik, sehingga pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar,” ucap Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya saat melepas 252 Calhaj yang tergabung dalam Kloter 17 di halaman Masjid Agung Sergai Sei Rampah, Kamis, (8/6/2023) . Demikian siaran pers Kominfo , Jum'at (9/6/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menjelaskan, calon jamaah haji akan menuju Asrama Haji Medan. Kemudian besoknya Jum'at 9 Juni 2023 sekitar pukul 20.00 WIB, mereka akan diterbangkan dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Jeddah.

Selain kepada calon jamaah haji, Bupati yang akrab dengan panggilan Bang Wiwik ini juga mengingatkan para Kepala Regu (Karu) dan Kepala Rombongan (Karom) untuk bekerja sama dalam membantu calon jamaah haji agar ibadah berjalan lancar dan aman.

“Fokus utama di sana supaya tetap pada pelaksanaan ibadah dan kalau bisa jangan terlalu memaksakan diri agar kesehatan tetap terjaga,” tambahnya.

Tak lupa, Darma Wijaya juga menitip pesan kepada keluarga yang ditinggalkan sementara agar tidak khawatir, apalagi ini dalam rangka menunaikan ibadah yang didambakan oleh banyak orang.

“Orang tua atau sanak saudara yang berangkat ke tanah suci adalah orang yang terpilih dan mendapat panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji. Mari bersama kita berdoa agar perjalanan mereka menuju dan dari tanah suci berjalan lancar serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” katanya lagi.

Pelepasan dan pemberangkatan calon jamaah haji ini juga ikut dihadiri oleh sejumlah pihak, di antaranya Anggota DPRD Sumut Ir. Loso Mena, Ketua DPRD Sergai H. M. Ilham Ritonga, SE, Kakan Kemenag H. Zulkifli Sitorus, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Anggota DPRD, para Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala OPD, serta calon jamaah haji dan keluarga yang hadir sebagai pengantar. (mn.44).

Baca Juga :
Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V Kunker Ke Kabupaten Asahan

News Feed