oleh

Management Kebun Silau Dunia Gelar Malam Keakraban dengan Satpam

-Daerah-895 views


Management Kebun Silau Dunia Gelar Malam Keakraban dengan Satpam

SIMALUNGUN.Mitanews.co.id ||


Management Kebun Silau Dunia PTPN IV Regional I menggelar acara malam keakraban dengan Satuan Pengamanan (Satpam) ,Jum'at (14/6/2024) malam di Balai Karyawan Silau Dunia Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun.

Langsung dihadiri Manager Kebun Silau Dunia, Kasiaman Saragih,S.T acara yang dirangkai dengan perkenalan Kepala Pengamanan (Kapam) yang baru Serka Bambang H, berlangsung penuh keakraban.

" 20 tahun saya jadi karyawan , 16 tahun menjadi bagian dari satuan pengamanan ,malam ini sejarah karena baru kali ini dibuat acara khusus dengan seluruh pengaman", ucap M.T Sihombing Danton Satpam.

"Terimakasih sebagai orang tua, pak Kasiaman Saragih selalu yang ingat dengan anak-anaknya. Baru kali ini kami bisa khusus makan bersama manager ,dimana sebelumnya kami makan kalau pas ada acara perusahan.Kami bangga kami bisa satu tempat duduk bersama dengan Manager", kata Sihombing.

Manager Kebun Silau Dunia, Kasiaman Saragih,SP yang tampak happy dengan acara tersebut memberi apresiasi atas kerja keras pengaman yang berhasil menjaga aset perusahaan sehingga ini dapat terlihat dari perolehan produksi di Afdeling.

Berkat kerjasama tim , capaian produksi untuk komoditas karet sejak Januari sudah diatas RKP 17 persen meski minus untuk sawit masih di persentase 2,8 persen.

" Keberhasilan dalam menggagalkan sejumlah pencurian dan menangkap pelaku yang tidak bertanggungjawab menjadi parameter kinerja tim pengamanan ", tambahnya.

Untuk itu dia berharap, dengan kehadiran Kapam yang pernah bertugas di Kebun Torgamba dan Hapesong bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik dengan cepat beradaptasi dengan seluruh tim pengaman.

" Cepat menyesuaikan diri dan bangun kerjasama dengan BKO dan lainnya untuk melakukan pemetaan tingkat kerawanan", bilang Kasiaman sembari mengakui baik kerja pengaman dan produksi dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan.

Lebih jauh dikatakan, tanpa Satpam yang merupakan kunci dan pintu apa yang menjadi tujuan tidak akan tercapai.Untuk itu Satpam harus kuat tidak loyo.

"Ini tujuan malam kebersamaan ini, meski sederhana namun memberi makna untuk menciptakan silaturahmi sekaligus memacu totalitas kerja," ujar Kasiaman.

Sebelumnya, Ketua SP Bun Basis Kebun Silau Dunia ,Sutoyo Lumban Tobing,SP senada dengan Manager meminta Kapam baru cepat beradaptasi dan segera membangun sinergi.

Sementara Kapam Serma Bambang H menyakini Kebun Silau Dunia akan menjadi yang terbaik terlebih dari segi pengamanan jika bahu membahu dalam menjaga aset negara tersebut.

" Kebun Silau Dunia akan menjadi kebun yang diperhitungkan di PTP Nusantara IV Regional I ", ucap Bambang yakin.

Acara diisi makan malam bersama dan unjuk suara lewat beberapa lantunan lagu terlihat akrab.Bahkan beberapa kali Manager ,Askep, APK dan Asisten Afdeling terlihat menyawer anggota pengaman yang berani tampil bernyanyi.

Hadir dalam acara tersebut,Askep Rayon-B Zulkarnain Nasution, Askep Rayon-A D.F.Sitepu, SP Asisten Personalia Ramli,S.Pd,S.H. Sp Bun Sutoyo Lumban Tobing, SP , para Asisten Afdeling, BKO dan Satpam.(mn.44)***

Baca Juga :
Sei Alim Hasak Hadiri Monitoring dan Evaluasi dari BNNK Asahan

News Feed