oleh

Manfaatkan DD 2018 Desa Hutarimbaru Bangun MCK dan Drainase 160 Meter

Palas ,Mitanews –

Melalui anggaran dana desa tahun 2018 tahap kedua 40% pemerintah desa Hutarimbaru, Kecamatan Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) manfaatkan bangun infastruktur dengan membangun sarana satu unit fasilitas umum mandi cuci kakus (MCK) dan drainase sepanjang 160 m, lebar 25cm, dan tinggi 70cm.

Imran Nasution Kepala Desa Hutarimbaru ,ketika ditemui dilokasi pembangunan, Selasa (22/08/2018) ,mengungkapkan sarana pembangunan ini yang dikucurkan pemerintah melalui anggaran dana desa (DD)  Tahun Anggaran 2018.

Dikatakannya, pembangunan ini merupakan hasil musyawarah desa (Musdes) yang memprioritaskan bangunan fisik berupa keperluan mandi cuci (MCK) satu unit dengan dengan pagu anggaran Rp.221.333.128 di area Mesjid Hutarimbaru.

Lebih lanjut dikatakannya,bangunan drainase sepanjang 160 meter dengan lebar 25 centimeter dan ketinggian 70 centimeter dilokasi lingkungan pemukiman pertanian dan perkebunan desa.

”adanya dana desa (DD) merupakan sebagai penunjang peningkatan infastruktur agar masyarakat desa dapat merasakan sentuhan pelayanan pemerintah terlebih terhadap tata kelola pembangunan sarana fisik maupun non fisik secara merata”,Terang kades Hutarimbaru.

Imran menjelaskan, dibangunnya drainase dan 1 unit MCK yang sepenuhnya dengan menyerahkan dan mempekerjaan kepada masyarakat desa yang secara swakelola.

”dibangunnya drainaese kesektor pertanian, kita harapkan tertib dengan pola tanam terutama padi sawah kedepannya semakin ditinggakatkan. Kemudian bangunan MCK yang berada di area Mesjid Hutarimbaru agar bersama menjaga dan merawat bangunan ini karena peruntukan dana desa untuk kepntingan masyarakat desa”,jelasnya (Saeger Casidy)

 

Komentar

News Feed