oleh

Mantan Kapolres Berkunjung ke Sidempuan, Ini Tujuannya

-Daerah-1,491 views

Padang Sidempuan. Mitanews.co.id | Dalam rangka meningkatkan pelayanan ke masyarakat, Polres Padang Sidempuan meningkatkan Pos Tenggara di Pijorkoling, Sidempuan Tenggara, menjadi Polsubsektor. Juga usulkan pendirian Polsub Sektor Angkola Julu.

Untuk pengusulan peningkatan type Polsubsektor Tenggara dan rencana pembangunan Polsub Sektor Angkola Julu itu, Kabag Strajemen Polda Sumut AKBP Juliani Prihartini melakukan peninjauan, Rabu (12/4/2023) pagi.

Turut hadir Kabagren Polres Padang Sidempuan Kompol P. Manurung, Kapolsek Hutaimbaru AKP M. Panggabean, Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi, Kasat Lantas AKP Junaidi, Kasiwas AKP Ida Meri, Kasubbag Bekpal Baglog AKP R. P. Pasaribu, Kanit Reskrim Polsek Hutaimbaru Iptu Kuspil Pianto, Camat Sidempuan Angkola Julu Ridwan dan personil Polres Padang Sidempuan.

Kabag Strajemen Polda Sumut AKBP Juliani Prihartini menjelaskan, rencana itu didasarkan pada kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut, di mana anggota Polisi sering kewalahan jika menangani sebuah kasus karena keterbatasan anggota.

Pada kegiatan itu, Kabag Strajemen Polda Sumut AKBP Juliani Prihartini dan rombongan turun langsung mengecek ke lokasi bersama instansi Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan.

"Dalam kegiatan studi kelayakan tersebut, melakukan hal-hal, berikut Koordinasi dengan Kapolres Padang Sidempuan dan pengambilan data di Bagren Polres Padang Sidempuan, klarifikasi tentang peningkatan Polsubsektor Tenggara dan pengecekan lokasi rencana pembangunan Polsub Sektor Angkola Julu.

Selanjutnya pukul 10.45 WIB Kabag Strajemen Polda Sumut bersama PJU Polres dan Camat Padang Sidempuan Angkola Julu melakukan pengecekan batas-batas lahan untuk kelayakan pembangunan Polsub Sektor Angkola Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Berdasarkan hasil pengecekan ini, diputuskan bahwa Pos Tenggara bisa ditingkatkan menjadi Polsubsektor Tenggara dan begitu juga akan dibangun Polsubsektor Angkola Julu.

"Selanjutnya setelah memenuhi syarat nanti hasilnya kita laporkan ke bapak Kapolda Sumut," pungkas AKBP Juliani Prihartini yang juga pernah menjabat Kapolres Padang Sidempuan tersebut. [AS]

Baca Juga :
Buka Bersama Dengan Media, PT. AR Uraikan Banyak Program Untuk Kesejahteraan Masyarakat

News Feed