oleh

Mantap, Inovasi Program Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Binjai

-Daerah-163 views


Mantap, Inovasi Program Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Binjai

BINJAI.Mitanews.co.id ||


Kali ini terlihat Ada yang berbeda sebelum sidang dimulai di Pengadilan Agama Binjai, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, lagi Indonesia raya serta Padamu Negeri dinyanyikan sebelum sidang digelar.

Pantauan awak media, Tampak terlihat beberapa orang pengunjung, menunggu antrian sebelum sidang sambil menikmati teh hangat yang sudah di persiapkan di pintu masuk persidangan.

Adapun tujuan tersebut, dilaksanakan sebelum sidang di gelar, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri, adalah dalam rangka mencegah Korupsi dan Kolusi di lingkungan Pengadilan Agama Binjai.

Ketika Resepsionis mempersilahkan masuk peserta juga pengunjung untuk keruang sidang, terlihat ketiga hakim sudah berada di meja persidangan dengan sikap sudah berdiri.

Sebelum persidangan dimulai, terlihat Resepsionis meminta seluruh yang hadir didalam ruangan atau luar, untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi musik serentak seluruh pegawai serta tamu, menyayikan lagu Indonesia raya.

Ketua Pengadilan Agama Binjai mengatakan kepada awak media, persidangan kali ini berbeda dengan sidang-sidang sebelumnya.

"Ya sidang kali ini, kami buat berbeda dengan sidang sebelumnya, ini adalah bagian dari program Pengadilan Agama Binjai, ini juga langkah bentuk pencegahan juga, akan terus kita lakukan setiap saat sidang akan digelar," ucap Ketua Pengadilan Binjai YM. Mhd. Taufik. S.H.I, MH. Kepada wartawan, Selasa 11 Juni 2024.

Ia mengatakan, sebelum menggelar persidangan tamu disuguhkan minum teh hangat gratis, saat sidang akan di gelar tamu serta seluruh pegawai di ruangan maupun di luar ruangan wajib berdiri lalu melantun kan lagi Indonesia Raya serta Padamu Negeri.

"Kami buat persidangan di Pengadilan Agama ini, berbeda dengan pengadilan-pengadilan lain, agar menumbuhkan jiwa serta semangat patriot, itu sebab sebelum sidang di gelar, seluruh orang yang ada di ruangan terlihat dahulu menyanyikan lagu kebangsaan kita, bertujuan mencegah Korupsi dan Kolusi di Pengadilan Agama Binjai," ungkap Taufik.

Sementara itu, Lina (35) tamu yang hadir di ruang sidang mengatakan, pelayanan Pengadilan Agama Binjai cukup memuaskan.

"Baru kali ini saya ke pengadilan Agama, kami cukup puas dengan pelayanannya, disaat tamu menunggu antrian, Pengadilan menyediakan Teh manis hangat, sembari ia menunjuk teh yang sudah disiapkan," ujarnya

Ia menambahkan, semoga pelayanan di Pengadilan Agama Binjai tetap di pertahankan, program ini cukup bagus.

"Persidangan kali ini cukup berkesan juga memuaskan, ada hal unik yang saya lihat hari ini, sebelum sidang di laksanakan seluruh yang hadir di ruangan, dengan diiringi musik menyanyikan lagu Indonesia Raya," bebernya.(mn.20)***

Baca Juga :
Ikuti Tes Wawancara di PDIP Sumut, Maya Hasmita Tawarkan Pembangunan Merata di Labuhanbatu

News Feed