oleh

Menpora-RI Lepas Rombongan Biro Belia DMDI ke Kamboja Ikuti Jambore Pemuda Islam se Dunia

-Daerah-442 views

JAKARTA.Mitanews.co.id ||


Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora-RI), Ario Bimo nandito Ariotedjo melepas rombongan Biro Belia Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ke Kamboja mengikuti Jambore Pemuda Islam se Dunia di Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Ketua Biro Belia DMDI Indonesia, Yudhi Haria SE didampingi Sekretaris Jenderal Zailani Dalimunthe SH dan Bendahara Siti Azizah mengatakan, pelepasan rombongan ini dalam rangka mengikuti rangkaian Konvention DMDI ke-21 yang diikuti 23 negara Anggota DMDI di Phnompen, Kamboja yang dimulai, Kamis (21/9/2023) sampai Senin (25/9/2023).

Dihadapan Menpora, Yudi menyampaikan bahwa pada Jambore Pemuda Islam se Dunia yang diselenggarakan di Kamboja ini, Biro Belia DMDI Indonesia mengirimkan 54 peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara kegiatan Konvention DMDI ke-21 tersebut.

“Untuk diketahui bersama bahwa Konvention DMDI se Dunia ini diselenggarakan setiap tahun. Dan pada tahun ini negara yang menjadi tuan rumah adalah Kamboja. Tujuannya agar terjalin hubungan yang erat antar Pemuda Islam diseluruh dunia, khususnya para Anggota DMDI yang ada di 23 negara,” ucap Yudhi.

Sementara itu dalam sambutannya saat pelepasan, Menpora Bimo Ariotedjo berpesan agar Biro Beli DMDI Indonesia agar terus melakukan pembinaan dan jalinan silaturahmi dengan generasi muda Islam diseluruh dunia.

Dito juga mengapresiasi digelarnya kegiatan Jambore Pemuda Islam se Dunia yang diikuti Biro Belia DMDI Indonesia.

“Saya sangat apresiasi Biro Belia DMDI Indonesia bisa mengikuti Jambore Pemuda Islam di Kamboja. Pesan saya, tetap jaga silaturahmi dan jaga nama baik Bangsa Indonesia selama mengikuti agenda kegiatan disana,” imbuh Menpora Dito.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Menpora-RI Bimo Ariotedjo yang telah berkenan melepas rombongan Biro Belia DMDI Indonesia ke Kamboja.

Selain itu, 54 peserta rombongan Biro Belia DMDI Indonesia yang dikirim ke Kamboja, Said Aldi mengingatkan agar menjaga Kesehatan selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan disana.

“Tetap menjalin persahabatan dengan seluruh peserta Jambore Pemuda Islam DMDI se Dunia dan jaga nama baik Bangsa Indonesia. Silaturahmi merupakan suatu hal yang dapat memperkuat Ukuwah Islamiyah diantara kita ummat muslim di dunia,” pungkas Said Aldi yang juga Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)

Baca Juga :
Bupati Tekankan, ASN Pemkab Sergai Jaga Netralitas

News Feed