oleh

ODGJ Jadi Perhatian Serius Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan

-Peristiwa-1,486 views

SERGAI,MitaNews.co.id | Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan yang beralamat Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara terus konsern dan peduli dengan Orang Dalam Ganguan Jiwa (ODGJ) yang selalu ada dijalanan.

Bentuk perhatian serius itu mereka lakukan dengan memandikan dan memangkas rambut ODGJ yang dilakukan langsung dipinggir Jalinsum Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Selasa (7/12/2021) siang.

Ketua Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan, Tety Hariani Panjaitan, mengatakan, seorang ibu ODGJ sudah berulang kali kami lakukan pendekatan, namun baru kali ini hatinya tersentuh dan mau kami pangkas dan dimandikan.

Tety yang juga ASN di Puskesmas Teluk Mengkudu menjelaskan, kegiatan ini merupakan program memanusiakan manusia, kita seharusnya bisa sadar ODGJ yang banyak bertebaran dipinggir jalan merupakan manusia juga seperti kita. “Karna itu kami selalu mencari ODGJ agar bisa kami bersihkan dan kami bina,” ucapnya.

Alhamdulillah banyak juga bantuan dari relawan dan para dermawan yang memberikan berupa donasi, pakaian dan makanan sehingga bisa bermanfaat untuk ODGJ yang kami rawat dan bina di Yayasan kami.

“Di Yayasan kita ada sekitar 40 ODGJ terlantar yang tidak mempunyai identitas tetapi tolong kepada orang yang mengetahui untuk mensahre. Sudah ada sekitar 100 lebih yang sudah kembali, bahkan ada seorang ODGJ yang sudah sembuh dan sekarang menjadi pengusaha ternak bebek,” ungkapnya. (mn..44)

Baca juga : Kapolda Sumut Minta Maaf Masih ada Anggota Lakukan Pelanggaran

News Feed