oleh

OJK Sumut Laksanakan Sosialisasi Industri Jasa Keuangan

-Daerah-226 views

Nias Utara.Mitanews.co.id | Sosialisasi pengenalan OJK dan jasa keuangan kepada masyarakat di Kabupaten Nias Utara yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Utara, Kamis (16/03/2023), di Halaman Parkir destinasi pariwisata Mangrove Desa Sisarahili Teluk Siabang Kecamatan Sawo.

Bupati Nias Utara, yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM, Yulius Zai, ST, M. Eng, mengatakan kami tidak akan bergerak berjalan sendiri tanpa dukungan dari seluruh para pemangku kepentingan terkait, mulai dari OJK, lembaga jasa keuangan, perangkat desa, BUMDes, pelaku usaha dan seluruh pihak. Dengan adanya kerja sama yang baik tentunya kita dapat pastikan terwujudnya ketersediaan akses layanan jasa keuangan bagi seluruh masyarakat khususnya didesa wisata mangrove Desa Sisarahili Teluk Siabang.

Kepala OJK Regional 5 (lima) Sumatera Bagian Utara yang diwakilkan oleh Solihin, mengatakan adapun tujuan kita mengikuti kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dalam meningkatkan literasi untuk pengelolaan keuangan dan penggunaan asuransi, menghindari investasi ilegal dan terjerat pinjaman online.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan kedepannya desa wisata mangrove Desa Sisarahili Teluk Siabang ini bisa lebih maju lagi, dan kita berharap perekonomian bisa lebih baik lagi, jelas Solihin.

Selanjutnya Focus Group Discussion (FGD) Ekosistem Desa Wisata Desa Sisarahili yang di pimpin oleh Pejabat OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, dalam rangka melakukan pemetaan tingkat penggunaan produk dan layanan jasa keuangan di Desa Sisarahili Teluk Siabang Kecamatan Sawo bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAK)

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kab. Nias Utara, Kepala Cabang Bank Sumut, Kepala Cabang Pembantu Bank Sumut Lotu, Camat Sawo, Kepala Desa, Narasumber , Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kab. Nias Utara, Masyarakat Desa Sisarahili Teluk Siabang dan Undangan lainnya.(ad)

Baca Juga :
Ketua Kadin Julpan Tambunan Hadiri Musrenbang RKPD 2024 Pemko Sidempuan

News Feed