oleh

Panitia Pilkades Ciptaharja Tetapkan Nomor Urut Calon kandidat

MitaNews.Cipatat-KBB,-

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ciptaharja Kec. Cipatat Kab Bandung Barat akhirnya menetapkan no urut bagi empat calon kandidat Pilkades yang akan digelar tanggal 24 Nopember 2019 mendatang.

Penetapan dan pengundian nomor urut bagi para calon dalam Pilkades untuk Kepala Desa Ciptaharja masa jabatan periode 2019-2025 tersebut dilaksanakan di Gedung Dayang Sumbi Indonesia Power Kecamatan Cipatat Kab Bandung Barat, Rabu (13/11/2019).

Dalam agenda yang digelar panitia Pilkades tersebut dihadiri Pj. Desa Ciptaharja Basuky Rahmat, Camat Cipatat Iyep TR, Polsek Cipatat Kompol. Asep Nandang, Danramil H.R. Lubis, ketua BPD Heryana, beserta jajaran para RW, tim sukses masing-masing calon, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Usai dilakukan pengundian bagi para calon dengan jalan transparansi serta netralitas, pihak panitia akhirnya menetapkan serta mengukuhkan empat no urut yakni: no urut satu Priyono no urut dua Sarijo no urut tiga Idham Martadinata dan no urut empat Dodo Suryadi,S.Pd.I.

Ketua Panitia Pilkades Ciptaharja, Dedi Supriadi, A. Ma. Pd mengatakan sesuai tahapan nanti Pilkades dan daptar pemilih tetap (DPT) sudah final. ”Nanti kami di setiap TPS dalam waktunya sudah tak akan menerima calon pemilih yang mengunakan KTP,” ujar Dedi.

Lebih lanjut Dedibmengatakan, demi kondusifitas Pilkades yang akan digelar, kepada masyarakat agar bersikap profesional guna mewujudkan azas demokrasi yang baik.

”Juga terhadap para calon berharap kerjasamanya agar dalam berkompetisi bersikap bijak, elegan serta dapat memberikan arahan terhadap para tim sukses agar bersikap sesuai aturan sehingga gelaran dapat berjalan lancar,aman serta kondusif,” katanya.

”Begitu pula terhadap jajaran di kepanitiaan diharap bersikap netral, tidak memihak kesalah satu calon, sementara kami pun berharap bagi para calon yang dalam waktunya kalah dalam kompetisi serta belum mendominasi pilihan masyarakat agar nanti bersikap legowo,” sambung Dedi.

”Jumlah hak pilih di Desa Rajamandalakulon sebanyak 10.652 dan disediakan sebanyak 10 TPS ,” jelasnya.

Iyep TR Camat Cipatat dalam sambutanya, Bilamana selesai dilakukan pemilihan serta terpilih secara mayoritas dari warga senang tidak senang suka tidak suka. Itu sudah mutlak secara demokrasi pilihan masyarakatnya,” ujar Iyep.

”Jangan ada gerakan upaya black compain, membuat hoaks untuk menjatuhkan sehingga mebuat ketidak nyamanan di wilayah desa Ciptaharja. Seraya nantinya berharap bagi calon yang belum terpilih nantinya dapat bekerja sama mengabdi untuk kemajuan wilayah Desa Ciptaharja”, tegas Iyep.

Sementara dikatakan Kapolsek Cipatat, Kompol Asep Nandang, dari Jajaran kepolisian akan mendukung penuh gelaran Pilkades bahkan jauh-jauh hari telah memetakan kondisi di wilayah Kecamatan Cipatat.

Namun meskipun begitu kami akan siap meminta back up dari jajaran Polres andai diperlukan. Hal yang sama kami tekankan, tidak berharap ada upaya menyebarkan berita hoaks diantara calon apalagi memanpaatkan media. Selain itu hindari black campain, jauhi mempergunakan orang-orang luar, preman. Jangan sampai ada istilah “menang jadi arang kalah jadi abu”. Kami berharap bersinergi antara panitia beserta muspika. Dan saya percaya terhadap masyarakat di sini Pilkades Ciptaharja akan berjalan sukses tanpa ekses,” pungkasnya .(RT)

Komentar

News Feed