oleh

Pasangan KEDAN Ikuti Fit and Proper Test Partai Gerindra di Medan

-Politik-243 views


Pasangan KEDAN Ikuti Fit and Proper Test Partai Gerindra di Medan

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul (KEDAN), mengikuti kegiatan fit and proper test yang dilaksanakan oleh DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut), pada Selasa 2 Juli 2024.

Kepada wartawan, Balon Bupati Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu yang masih menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Tapteng itu berharap, Partai Gerindra bisa berkoalisi bersama Partai NasDem yang telah lebih dulu mengusungnya di Pilkada Tapteng tahun 2024 ini.

"Ini harapan kita, Partai NasDem akan berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Tapteng,” kata Khairul Kiyedi Pasaribu usai mengikuti serangkaian kegiatan fit and proper test di DPD Partai Gerindra Sumut, di Medan, pada Selasa (2/7/2024).

Lebih lanjut, Balon Bupati Tapteng itu juga mengaku merasa optimis akan mendapat dukungan dari Partai Gerindra untuk bersama-sama membangun Tapteng.

"Tentunya kita tetap optimis akan dapat dukungan dari Gerindra. Saya bersama pak Darwin Sitompul sudah mengikuti prosedur, semoga harapan kita bisa berkoalisi dengan Gerindra dapat terwujud,” ungkap Khairul Kiyedi Pasaribu.

Sebagaimana diketahui, bahwa pasangan Kiyedi-Darwin (KEDAN) ini maaih menjadi satu-satunya kandidat yang telah memiliki rekomendasi dukungan dari partai politik yang memiliki kursi di DPRD Tapteng hasil Pemilu tahun 2024 lalu. 

Partai politik tersebut yakni Partai NasDem yang memiliki 17 kursi, kemudian PKB dengan 1 kursi, dan PAN dengan memiliki 2 kursi DPRD Tapteng hasil Pemilu 2024. Selain itu, pasangan Kiyedi-Darwin juga sudah menerima surat tugas dari Demokrat, dan pernyataan dukungan dari Partai Perindo. Pasangan Kiyedi-Darwin (KEDAN) hingga saat ini masih menjadi kandidat yang paling kuat dan berpeluang besar menang di Pilkada Tapteng 2024.

Ditempat terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Tapteng, Hazmi Arif Simatupang menyebutkan bahwa ada 6 kandidat calon kepala daerah di Tapteng saat ini mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan oleh DPD Partai Gerindra Sumut.

Menurut Hazmi, tahap selanjutnya DPD Gerindra Sumut akan merekomendasikan 3 calon ke DPP Gerindra berdasarkan hasil fit and proper test tersebut. Namun, nama-nama yang dikirim ke DPP harus sudah berpasangan.

"Jadi bagi calon yang belum ada pasangannya, diberikan waktu sebelum tanggal 6 Juli untuk menentukan pasangannya,” pungkasnya.(MN.16)***

Baca Juga :
Bupati Asahan Hadiri HUT Bhayangkara ke 78

News Feed