oleh

Dandim 0212/Tapsel Pantau Bencana Longsor di Batangtoru

Tapsel – MiaNews.co.id | Pasca bencana tanah longsor di Kecamatan Batangtoru Tim Evakuasi Kodim 0212/Tapsel yang tergabung bersama Tim Satgas Penanggulangan Bencana terus mer

elokasi dan mencari keberadaan korban.

Merasa lokasi bencana ini bagian dari teritorial Kodim, Dandim 0212/Tapsel terjun langsung dan terus memantau perkembangan ke lokasi terjadinya bencana tanah longsor di Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dandim Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing saat ditemui di lokasi, Selasa (4/5) menyebut, tim penanggulangan bencana terus bekerja dengan maksimal walaupun banyak sekali kendala yang dihadapi dari tim di lapangan.

“Tim terus bekerja walaupun medan jalan ke lokasi harus melalui bukit dan tanjakan tajam, serta jalan yang bebatuan, ditambah lagi cuaca yang tidak menentu. Akan tetapi, demi kemanusiaan kita tak akan menyerah,” katanya.

Selain meninjau lokasi, Dandim juga mengecek personel di lapangan, memberikan semangat moril kepada mereka ketika waktu istirahat. Ia meminta agar manfaatkan waktu istirahat guna menjaga badan selalu dalam kondisi fit.

“Sejauh pengamatan kita, lokasi bencana ini memang teramat berat, butuh stamina ekstra serta kehati-hatian pada saat melalukan tugas. Hal itu kita ingatkan kepada anggota di lokasi supaya mereka selalu mawas diri,” ujarnya.

Untuk diketahui, BPBD juga telah memasang alat deteksi dini longsor di sekitar lokasi. Alat ini dapat membantu tim evakuasi saat di lokasi, bilamana ada pergerakan tanah yang mungkin memicu langsor susulan. [mn.11]


Baca juga Bupati Asahan Serahkan Bantuan Beras Kepada Kaum Dhuafa di Kecamatan Kisaran Timur

Komentar

News Feed