oleh

Pascapenambakan Perampok Toko Emas, Beredar Photo Kapolda Kepalkan Tinju

Medan.Mitanews.co.id | Pascapenembakan dan penangkapan perampok Toko Emas Pasar Simpang Limun, beredar photo Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra mengepalkan tinju.

Dalam photo tersebut, Kapolda yang mengepslkan tinju dikelilingi oleh personelnya, termasuk di antaranya Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Tersiar kabar, kepalan tinju Irjen Panca itu sebagai bentuk ekspresi kegembiraannya atas keberhasilan anak buahnya menangkap komplotan perampok emas yang membawa senjata api tersebut.

Sebelumnya, Tim gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan berhasil menangkap dan menembak mati satu dari 4 komplotan perampok Toko Emas yang beraksi di Pasar Simpan Limun, Kota Medan pada hari Kamis, (26/9/2021) lalu.

Selain menembak mati satu tersangka berinisial H, polisi juga dikabarkan menembak kaki tiga pelaku lainnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi sebelumnya membenarkan perihal penangkapan perampok Toko Emas Pasar Simpang Limun.

“Benar. Empat perampok di Pasar Simpang Limun sudah tertangkap. Salah satu tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas terukur hingga meninggal dunia,” ujar Kombes Pol Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan, perampok yang meninggal dunia setelah diberikan tindakan tegas terukur berinisial H.

“Tersangka H melakukan perlawanan dan membahayakan petugas saat melakukan pra rekon untuk menunjukan arah pelarian dan titik kumpul terakhir pelaku-pelaku lainnya,” ungkapnya.

Terpisah, Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja yang dikonfirmasi belum menjelaskan secara detail kronologis penangkapan para pelaku.

Hanya saja, mantan Wakapolrestabes Medan ini mengatakan kasusnya akan segera dirilis.

“Besok kita rilis ya,” pungkas Tatan. (mn.09)

Baca juga : Perampok Toko Emas Simpang Limun Ditembak Mati

Komentar

News Feed