oleh

Pelaksanaan PKKMB Universitas Labuhanbatu Tahun Akademik 2022/2023

-Pendidikan-228 views

Labuhanbatu.Mitanews.co.id | Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan tahap awal yang di ikuti oleh mahasiswa/i baru untuk memasuki perkuliahan di Perguruan Tinggi.

Pelaksanaan PKKMB dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23-24 September 2022, bertempat Auditorium(aula) Kampus Universitas Labuhanbatu, adapun jumlah Mahasiswa baru yang mengikutu PKKMB sebanyak 1000 orang yang terdiri dari Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Sains Dan Terknologi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Hadir dalam acara pembukaan PKKMB Rektor Universitas Labuhanbatu Assoc.Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D, Wakil Rektor I Bidang Akademik Sriono, SH., M.Kn, Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan Alumni Dr. Amin Harahap, S.Pd.I.,M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Pristiyono, SE., M.Si, Dekan Fakultas Hukum Risdalina, SH.,M.H, Dekan Fakultas Sain Dan Teknologi Dr. Novilda Elizabeth Mustamu, S.Pt.,M.Si, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ika Chastanti.S.Psi, M.Pd. Kabiro. Kemahasiswaan Masrizal, S.Kom., M.Kom, Kabag Kemahasiswaan Akhiruddin Ritonga, SH. Kaprodi Manajemen Halim, SE.,MM, Kaprodi Akutansi Yudi Prayoga dan Kaprodi Sistim Informasi Ibnu Rasyid Munthe, S.Kom,M.Kom.

Masrizal S.Kom., M.Kom selaku Ketua Panitia PKKMB melaporkan bahwa jumlah mahasiswa/i Baru yang mengikuti PKKMB berjumlah 1200 orang yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Sain dan Teknologi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selanjutnya Masrizal menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 23-24 September 2022.

"hari pertama kegiatan PKKM focus berada di aula, mulai pukul 07 :00 wib s/d 17:00 wib, hari kedua dilaksanakan jalan santai yang di ikuti oleh Mahasiswa/I baru, Rektor dan ibu, disamping unsur pimpinan dari masing-masing fakultas. Dengan harapan kegiatan PKKM tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar", ungkapnya, Selasa (27/09/2022).

Dr. Amin Harahap selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan menyampaikan Kepada Adik-adik mahasiswa bahwa kegiatan PKKMB ini wajib di ikuti oleh Mahasiswa Baru, setelah selesai kegiatan PKKM mahasiswa/I akan mendapatkan sertifikat PKKMB, sertifikat tersebut nantinya merupakan saklah satu syarat wajib bagi mahasiswa untuk mengajukan Proposal Skripsi, Ungkapnya

Sambutan sekaligus meresmikan kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2022/2023 Rektor Assoc.Prof Ade Parlaungan menyampaikan kepada adik-adik mahasiswa baru bahwa kegiatan PKKMB ini dilaksanakan beda dengan kegiatan OSPEK dimana kegiatan Ospek tahun-tahun sebelumnya adanya unsur kekerasan yaitu kontak fisik antara senior dengan mahasiswa baru.

Namun tahun ini berbeda, PKKMB kali ini dilaksanakan dengan humanis tidak ada namanya perploncoan jadi kegiatan PKKMB ini sifatnya hanya dalam bentuk seminar dan mengenalkan fakultas dan lingkungan kampus, adapun materi yang akan disampaikan berupa pemahaman tentang sistem Akademik, Pembayaran Melalui rekening BRI, tentang organisasi kemahasiswaan dan juga kita materi tentang Kewirausahaan sesuai dengan Visi dan MIsi Universitas Labuhanbatu Kreatif, Mandiri, Berwirausaha.

Setelah usai kata sambutan dari Rektor dilanjutkan pemasangan atribut secara simbolis oleh Rektor kepada Mahasiswa Baru dilanjutkan dengan acara berfoto bersama.(Ak)

Baca Juga : Akhir Oktober, PWI Sumut Kembali Akan Gelar UKW

News Feed