oleh

Pelayanan Publik Kerap Dikeluhkan Masyarakat, DPRK Abdya Sidak Disdukcapil

-Daerah-586 views


Pelayanan Publik Kerap Dikeluhkan Masyarakat, DPRK Abdya Sidak Disdukcapil

ABDYA.Mitanews.co.id ||


Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Disdukcapil yang berlokasi di Jl.Irian, Meudang Ara, kecamatan Blangpidie.

Ketua Komisi A DPRK Abdya, Sardiman mengatakan sidak tersebut bagian dari pansus DPR dimana banyak keluhan masyarakat terkait pengurusan dokumen administrasi pada kantor Disdukcapil.

"Setelah menerima keluhan dari masyarakat kita langsung ke Dindukcapil untuk memastikan keluhan masyaraka", ujarnya Jum'at (7/6/2024).

Pada kesempatan itu Sardiman menemukan jika proses perekaman dan percetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak bisa dilakukan akibat server rusak.

"Kita menemukan server di Disdukcapil bermasalah, tak hanya itu sebagian besar komputer di Disdukcapil sudah ketinggalan jaman dan tidak layak lagi, kita setiap tahun sudah minta Pemkab untuk menganggarkan namun selalu di bintangkan. Bagaimana bisa memberikan pelayanan yang maksimal jika tidak di dukung dengan fasilitas yang memadai", jelasnya.

Sementara itu Kadisdukcapil Abdya, Jamaluddin mengatakan jika pihaknya membutuhkan Genset untuk digunakan ketika listrik tidak stabil sehingga servernya tidak bermasalah.

"Server rusak akibat arus yang tidak stabil sehingga sistemnya bermasalah, dan untuk mendukung pelayanan yang lebih optimal kami juga membutuhkan komputer baru karena sebagian besar komputer di sini adalah pengadaan 2011," pintanya. (Ali)***

Baca Juga :
Pemkab Nias dan BPJS Kesehatan Gelar Rapat Bersama

News Feed