oleh

Pemkab Nias Barat Gelar Syukuran Bersama ASN Dan Masyarakat

-Daerah-781 views

Nias Barat, mitanews.co.id |
Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar acara syukuran dalam rangka mengucap syukur atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih sebagai hasil dari pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Acara dihadiri seluruh PNS, PTT dan sejumlah kalangan masyarakat dari 8 Kecamatan, bertempat di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Kamis (19/05/2022)

Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo menyampaikan rasa terimakasihnya atas keringan langkah seluruh hadirin yang ikut serta bersukacita atas keberhasilan yang telah diraih Pemkab Nias Barat.

“Puji Tuhan atas penyertaanNya kita diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul bersama pada acara syukuran yang dilaksanakan saat ini. Kita tahu prestasi WTP yang diraih pertama kali ini merupakan berkat dukungan dan motivasi dari semua kalangan masyarakat Nias Barat, terlebih-lebih seluruh pegawai ASN dan PTT beserta jajaran Kecamatan dan Kepala Desa ”, ujar Prof. Fakhili.

Dikatakannya, 13 tahun Nias Barat telah berdiri dan di sepanjang perjalanan tersebut diakui banyak gelombang perjalanan yang dilewati, baik suka maupun duka. Namun karena pertolongan Tuhan, tahun demi tahun Pemkab Nias Barat semakin maju. Hal tersebut dapat diketahui dari berbagai prestasi yang telah diraih.

“Untuk diketahui bersama perolehan predikat WTP ini merupakan yang pertama kalinya diraih oleh Pemkab Nias Barat atas LKPD TA. 2021, dimana sebelumnya 3 kali kita mendapatkan Wajar Dengan Pengecualin (WDP) yakni pada 2015, 2019 dan 2020. Ini tentu merupakan kebahagiaan buat kita bersama. Maka karena hidup ini untuk bahagia sudah selayaknyalah kita berbahagia dan bersukacita atas keberhasilan yang telah dicapai.

Kegiatan dilanjutkan dengan nyanyian pujian serta perenungan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Julianus Daeli, S.Th. Melalui khotbahnya dari nats Alkitab II Timotius 2:4-8 dan I Tesalonika 5:16-18, dengan tema ‘Wujudkan Panggilan pelayananmu dengan penuh Syukur’.

Dalam khotbahnya, Pdt. Julianus menyampaikan bahwa kehidupan Kristen diawali dengan sebuah panggilan. Berarti Allah yang telah memilih dan menguduskan serta melengkapi manusia dengan tujuan agar menjadi saksi Kristus dimana pun berada. Maka ia mengingatkan seluruh pelayan Tuhan yang dipercaya melayani di Pemerintahan untuk mampu menunaikan tugas pelayanan dengan penuh syukur.

“Jika Tuhan telah memanggil kita maka kita dituntut melakukan yang terbaik, dengan rela berkorban meski pun di tengah tantangan. Mari semangat melayani sampai akhir. Bekerjalah dengan baik, mari memberi dampak dan manfaat bagi semua orang. Serta mengucap syukurlah dalam segala. Wujud nyatakan dan pertanggungjawabkan panggilan pelayananmu kepada Tuhan dengan melalui prestasi-prestasi yang diraih.

Tuhan telah mengantarkan Pemkab Nias Barat menuju lebih baik lagi, maka marilah semakin bekerja dan berbuat lebih lagi. Tunaikan pelayananmu dengan sungguh, melayani bukan dilayani, bangunlah integritas dan wujudkan soldiaritasmu. Berkaryalah untuk kemuliaan nama Tuhan. Terbang dan semenagatlah bagikan raja wali demi mewujudkan Soguna Ba Zato,”ujarnya.

Sementara Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu melalui arahan dan bimbingannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat khususnya dukungan dari ASN, PTT, Camat, Kades, Kasek dan Pengawas, tokoh masyarakat, Hamba Tuhan, dan lainnya yang terus mendukung dan bekerja dengan baik.

“Kesungguhan kerja telah ditunjukan oleh seluruh ASN di Lingkup Pemkab Nias Barat”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

“Artinya, apa yang saya sampaikan telah diterjemahkan dengan baik oleh seluruh jajaran Pemkab Nias Barat baik ASN maupun PTT buktinya LHP atas LKPD Nias Barat Tahun 2021 mendapat opini WTP dari BPK Perwakilan Sumut”, lanjutnya.

Terimakasih atas kerjasama dan kerja keras dari semuanya. Semoga Nias Barat ke depan lebih baik lagi. Mari kita mempertahankan apa yang telah kita raih, mari kita tingkatkan kinerja kita dengan lebih baik, demi Nias Barat Soguna Ba Zato, ajaknya.(ad)

Baca juga : Lanal Sibolga Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 di Mako Lanal

News Feed