oleh

Pemkab Nisut Terima Sertifikat Rekor MURI

-Daerah-70 views

Nias Utara.Mitanews.co.id | Pemerintah Kabupaten Nias Utara memecahkan Rekor Muri terkait kegiatan mengupas kelapa (Manula Banio) secara masal yang diikuti 2.222 orang peserta yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Tafaeri Nias Utara, Kamis (24/11/2022).

Pada kesempatan itu Awan Rahargo perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan langsung sertifikat Rekor MURI dan medali kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang diterima langsung Bupati Nias Utara.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menyampaikan Kegiatan Manula Banio ini dilaksanakan untuk mengekspos potensi pertanian kelapa di Nias Utara yang setiap tahunnya kopra hasil pertanian dari Nias Utara selalu diekspor keluar daerah.

Bupati juga berterimakasih dengan kegiatan Manula Banio ini mendapatkan apresiasi dan mencatatkan nama Kabupaten Nias Utara di Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai pengupas kelapa menggunakan alat tradisional sebagai peserta terbanyak se Indonesia.

Dihari yang sama juga Pemerintah Kabupaten Nias Utara bersama BPN Nias membagikan sertifikat kepada masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Selanjutnya melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Nias Utara membagikan bantuan kepada kelompok Nelayan serta pemberian bantuan dari UPTD pengelola dana bergulir, pembagian pijaman bergulir TA. 2022 kepada 18 UMKM dan 1 Koperasi di Nias Utara.

Kegiatan ini turut diikuti Bupati Nias Utara dan Nyonya, Wakil Bupati dan Nyonya, Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, Camat Se-Kab. Nias Utara, Kepala Puskesmas Se-Kab. Nias Utara, Perwakilan MURI, Kepala Desa Se-Kab. Nias Utara, ASN dan THL Se-Kab. Nias Utara serta peserta lainnya.(ad)

Baca Juga : Pj Bupati Tapteng Buka Kegiatan Koordinasi Lintas Sektor/Program tentang Penemuan dan Penanganan Penderita IMS/HIV AIDS 

News Feed