oleh

Pemkab Palas Peringati Isra Mi’raj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan.

Palas – mitanews.co.id | Pemkab Padanglawas(Palas) menggelar Peringatan Isra Mi’raj dan penyambutan Bulan Suci Ramadhan yang dirangkai dengan zikir bersama tolak bala,Kamis (8/4/2021) di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan.

Kegiatan isra mi’raj mengusung tema
Jadikan peringatan Isra Mi’raj sebagai wahana memperbanyak zikir dan taubat serta persiapan diri,mental untuk menjalankan ibadah puasa ramadhan 1442 H.

Dan terwujudnya masyarakat Padanglawas(Palas) yang beriman,  cerdas,sehat,sejahtera dan berbudaya(Bercahaya ).

Kegiatan zikir bersama dipandu Ustad Ahmad  Fauzan Nasution dan tausyiah ceramah agama disampaikan  oleh H.Ismail.Nasution.Lc .MTH .

Bupati Padanglawas H.Ali Sutan Harahap(TSO) diwakili Sekda Arpan Nasution.S.Sos mengajak masyarakat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Mari kita jadikan momentum isra mi’raj sebagai intropeksi diri dalam meningkatkan ibadah  menyambut bulan suci ramadhan tahun ini,katanya.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa bencana alam terus melanda kabupaten Palas ,melalui zikir bersama,semoga kita dijauhkan dari bencana dan bala lainnya,”kata Sekda Arpan.

Kata Arpan,mari kita menjaga kesehatan diri,sehingga dapat  melaksanakan ibadah puasa tahun ini, ditengah kondisi pandemi Covid -19.

“Masyarakat agar selalu disiplin mematuhui Protokol kesehatan dan menjaga kondusifitas ramadhan agar tidak mengganggu pelaksanaan ibadah dibulan puasa,”imbaunya.

Ia juga mengajak, masyarakat meningkatkan keimanan dengan memperbanyak amal dan ibadah di bulan suci ramadhan.

Tausyiah agama disampaikan Al Ustad H.Ismail.Nasition.Lc.MTH mengatakan, mari kita jadikan spirit perjalanan  isra mi’raj untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Perjalanan isra mi’raj dari masjid dan berakhir di masjid,karena paling Allah cintai adalah masjid,”katanya.

Dikabupaten Padanglawas ini terdapat sekitar 400 masjid,mari kita makmurkan masjid dengan memperbanyak ibadah,ajak Ustad Ismail kepada masyarakat yang hadir.

Kata Ustad Ismail, hamba yang  posisi paling dekat dengan Allah adalah orang yang taat beribadah dan sholat sujud di masjid,”imbuhnya. 

“Mari kita  tingkatkan ketaqwaan dan keimanan dibulan suci ramadhan dengan memakmur masjid,”katanya sembari menyebutkan, masjid adalah rumah Allah SWT.(is/ red).

 Baca Juga : Pemprov Sumut Minta Harga BBM Non-Subsidi Tidak Naik

Komentar

News Feed