oleh

Pemkab Sergai Peringati Hari Buruh Internasional 2024

-Daerah-565 views


Pemkab Sergai Peringati Hari Buruh Internasional 2024

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024 bersama para buruh yang tergabung dalam serikat pekerja maupun serikat buruh yang ada di Kabupaten Sergai.

Kegiatan ini berlangsung di Pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Minggu 12 Mei 2024

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengemukakan bahwa Hari Buruh yang kita peringati tahun ini adalah momentum untuk mengapresiasikan kontribusi para buruh di seluruh dunia.

“Ini adalah momentum yang harus dibanggakan, diperingati, dan diisi dengan berbagai harapan. esensi Hari Buruh merupakan jembatan komunikasi antar 3 (tiga) pihak yaitu Pekerja, Pemberi kerja dan Pemerintah. Didalam dunia kerja ketiganya adalah pihak yang saling membutuhkan, meningkatkan komunikasi. Oleh karena itu hubungan baik diharapkan dapat menciptakan kondisi kehidupan yang lebih baik”, ucapnya.

Peringatan hari buruh (May Day) ini juga menurut Darma Wijaya dapat juga kita jadikan momentum bersama untuk melakukan evaluasi terhadap hubungan yang terjadi antara Pekerja, Perusahaan dan Pemerintah guna perbaikan ke depan agar buruh dapat maju dan hidup sejahtera.

Bupati Darma Wijaya juga menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara khususnya kepada Aliansi Serikat Pekerja Buruh Bersatu Serdang Bedagai (ASPBB-SB) yang menjadi inisiator terlaksananya kegiatan ini.

Kemudian kepada para ketua/ pengurus serikat pekerja/ serikat buruh yang ada di wilayah Kabupaten Sergai dan pihak-pihak terkait serta para pelaku usaha yang telah membantu sehingga kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) ini berjalan dengan baik dan kondusif.

Menutup Sambutannya, Bupati berpesan agar tetap menjaga martabat kaum buruh, sebagai gerakan buruh yang produktif untuk kemajuan Kabupaten Sergai sehingga visi Kabupaten Sergai yaitu "mandiri, sejahtera dan religius" dapat kita capai.

Dan terkait rencana pelaksanaan pilkada 27 Nopember 2024 nanti, agar seluruh komponen masyarakat khususnya pekerja maupun buruh yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat ikut mendukung proses demokrasi tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi, dan Usaha Mikro H. Ikhsan AP, M.Si menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 1.350 orang pekerja/buruh yang tergabung di dalam 19 Serikat Pekerja/ Serikat Buruh yang ada di Kabupaten Sergai.

Ihksan menjelaskan bahwa peringatan May Day tahun ini akan diisi berbagai kegiatan antara lain penyampaian aspirasi dari serikat pekerja/buruh yang nantinya disampaiakan oleh Ketua Asosiasi, pemeriksaan kesehatan dasar, gerakan pangan murah, hiburan dan pembagian hadiah lucky draw.

Hadir pada kegiatan ini Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Pj Sekdakab Rusmiani Purba, Anggota DPRD Sergai Merianto, Kepala Dinas Kominfo Ingan Malem Tarigan, Kepala Dinas Kesehatan Yohnly Boelian Dachman serta Pj. Camat Pantai Cermin Andi Akbar Perdana, S.STP, M.SP dan undangan lainnya.(mn.44)***

Baca Juga :
Bupati Asahan Melepas Calon Jama’ah Haji Kloter Pertama

News Feed