oleh

Pengasuh Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq Mengimami Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung Medan

-Daerah-231 views


Pengasuh Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq Mengimami Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung Medan

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Imam besar Masjid Agung Medan KH Irham Taufik SPdI MSi yang kesehariannya Pengasuh Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq Medan Sumatera Utara mengimami Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung Medan.

Ini merupakan Shalat Idul Fitri perdana di Masjid Agung Medan yang baru, Rabu (10/4) pagi dengan Khatib Prof Dr Muhammad Syahnan Nasution MA.

Masjid Agung yang megah berlantai 3 berkapasitas 7000-an jamaah ini penuh hingga lantai ground atau G bahkan meluber hingga ke pelataran halaman luar masjid.

Gema Takbir Allahu Akbar berkumandang sejak pagi dipandu tiga Muazzin Masjid Agung Medan secara bergantian yakni Ustadz Zulhendri Tampubolon SPdI, Ustadz Nasri Harahap SE dan Ustadz Muhammad Fadli SPdI

Pengurus BKM Masjid Agung Medan H Yuslin Siregar, H Abdullah Matondang, H Sofyan Yahya, H Muazad M Zein dan lainnya ikut Shalat di tengah-tengah jemaah yang datang dari berbagai daerah tersebut.

KH Irham Taufik SPdI MSi, Pengasuh Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq Medan dengan pembina H Yuslin Siregar yang Ketua Bidang Kemakmuran BKM Agung, mengimami Shalat Idul Fitri setelah Al Fatihah pada Rakaat Pertama membacakan Surah Ar Rahman dan Rakaat Kedua Surah As Syamsi.

Surah Ar Rahman secara ringkas isi dari penjabaran surat ini adalah menjelaskan segala nikmat Allah yang sangat banyak terhadap makhluknya. Sehingga mengingatkan kita untuk selalu memiliki sifat yang penuh kasih sayang pada Allah SWT dan makhluknya.

Pada Surah Ar Rahman ada Fabiayyi Ala Irobbikuma Tukadziban Diulang 31 Kali dalam surah ini di Alquran memiliki arti “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan”.

Surah As Syamsi yang dibacakan Imam pada rakaat kedua tentang orang-otang beruntung adalah orang yang mensucikan jiwa dan celakalah orang-orang yang mengotori jiwanya.

Khatib Prof Dr Muhammad Syahnan Nasution MA pada khutbahnya intinya mengajak umat untuk mempertahankan nilai takwa yang dilatih pada buan Ramadhan untuk diimplementasikan pasca Ramadhan

Khatib juga mengingatkan untuk seling berbagi sesama dan tingkatkan amal shaleh serta memperbanyak nilai kebaikan , saling memaafkan dan mampu menahan emosi.

Pada Shalat Idul Fitri 1445 H ini juga terhimpun Inkaf pada Tabung Masjid Agung Medan senilai Rp 34.044.000.

Tentang Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq yang diasuh oleh Ustadz Irham Taufik santrinya telah berhasil memperoleh beberapa prestasi.(MN.01)***

Baca Juga :
Bupati dan Wabup Sergai Tunaikan Salat Ied di Masjid Agung

News Feed