oleh

Pengecoran Kanopi Masjid Baitu Al-Mannan, Warga Subulussalam Gelar Gotroy Ketiga

-Daerah-1,241 views

PADANGLAWAS, Mitanews.co.id | Pembangunan Masjid Baitu Al-Mannan Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) lebih mengutamakan gotongroyong melibatkan masyarakat di desa tersebut. Gotongroyong dilakukan secara bertahap. Gotroy yang berlangsung Senin (14/03/2022) merupakan tahap yang ketiga kalinya digelar masyarakat.

Tokoh agama Desa Subulussalam, Ustadz Muda HA ketika memberikan keterangan kepada Mitanews.co.id via chatting aplikasi WhatsApp (WA) pada Selasa (15/03/2022) siang mengatakan, kali ini pekerjaan tiba saatnya melakukan pengecoran kanopi sebelah Utara diperkirakan mengahbiskan dana sebesar Rp 840.000 termasuk untuk pembelian12 zak semen.

“Warga yang menjadi peserta gotong royong terdiri dari kaum bapak, bahkan kaum ibu dan anak-anak warga desa yang berjumlah sedikitnya 60 orang yang bekerja membokar teras sebelah Timur dan Selatan sekaligus pengecoran kanopi sebelah Utara,” kata Ustadz Muda HA.

Dikatakan, Masjid yang didirikan Syekh Abdul Mannan Hasibuan bersama masyarakat pada tahun 1963 itu berukuran 14 x 17 meter. Masyarakat saat ini merencanakan berlantai dua dengan sumber dana dari swadaya masyarakat ditambah dengan waqaf, infaq dan donasi dari para dermawan lainnya.

“Setiap gotongroyong dilaksanakan, ada saja warga yang membantu menyediakan snack dan air minum membuat warga peserta gotongroyong makin semangat dalam bekerja untuk rumah ibadah mereka sendiri,” kata Ustadz Muda HA sambil mengucapkan terima kasih kepada masyarakat peserta gotong royong itu.

Dia menambahkan, masyarakat berharap makin banyaknya yang berinfaq dan shodaqoh berupa pembiayaan untuk kelanjutan pembangunan Masjid Baitu Al-Mannan hingga rampung dan digunakan warga, selain sebagai pusat ibadah juga untuk menjadi pusat pembinaan keagamaan masyarakat setempat.

“Kami dari masyarakat Desa Subulussalam yang nota bene sebagai jemaah Masjid Baitu Al-Mannan menghimbau untuk mendonasikan infaq atau waqafnya ke Masjid Baitu Al-Mannan Desa Subulussalam,” demikian Ustadz Muda HA memberi keterangannya. (MN.03).

Baca juga : Pengajian Sejuta Umat, Nawal Tepung Tawari Istri Kajati Sumut dan Pangdam I/BB

News Feed