oleh

Perdana, Pj Bupati Tapteng Pimpin Apel Pagi Gabungan ASN

-Daerah-805 views


Perdana, Pj Bupati Tapteng Pimpin Apel Pagi Gabungan ASN

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Usai resmi dilantik beberapa waktu lalu, Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, memimpin apel pagi gabungan perdana bersama ASN.

Apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapteng, digelar di lapangan Sepakbola Pandan, pada Senin 20 November 2023.

Selain ASN hadir juga Sekdakab Tapteng Drs. Herman Suwito, MM, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD.

Mengawali arahannya, Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta SH, MH menyampaikan apel gabungan dengan ASN ini merupakan kali pertama usai dirinya dilantik sebagai PJ Bupati Tapteng.

"Tepat hari ini, 5 hari setelah saya dilantik sebagai pejabat Bupati Tapteng oleh penjabat Gubernur Sumatera Utara atas nama presiden Republik Indonesia, yang dilaksanakan di aula Tengku Rizal Nurdin Medan," kata Sugeng Riyanta.

Pj Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta menyampaikan dalam rangka menyambut Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024 mendatang, sesuai dengan Arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada rapat koordinasi dengan seluruh Pejabat Kepala Daerah, bahwa Penjabat Kepala Daerah merupakan Penugasan oleh Pemerintah Pusat yang tugas utamanya adalah mengisi kekosongan dalam menjalankan roda Pemerintahan Daerah.

"Guna menjaga Netralitas ASN pada Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2024 mendatang, Saya sebagai Penjabat Bupati Tapanuli Tengah telah mengeluarkan Instruksi Bupati Tapanuli Tengah, pada hari Jumat tanggal 17 Nopember 2023 yang lalu, dengan Nomor: 800. 1.6/3090/2023 tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara, Kepala Desa dan Perangkat Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dalam pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak  Tahun 2024 yang berisi tentang larangan dan perintah serta sanksi terkait pelanggaran Netralitas ASN, Kepala Desa dan Perangkat Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah," jelas Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati juga menekankan kepada seluruh ASN Pemkab Tapteng agar mempedomani Instruksi Bupati tersebut.

"Selaku Pj Bupati Tapteng, saya tekankan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tanpa terkecuali, untuk selalu menjaga integritas pada penyelenggaraan Pemilihan Umum serentak pada Tahun 2024, serta menjaga Netralitas tanpa berpihak kepada Calon Legislati, Calon Presiden dan Calon Kepala Daerah," tegas Pj Bupati.(MN.16)***

Baca Juga :
Pemkab Sergai Koordinasi dengan Satker P2JN Sumut Terkait Pelebaran Jalan Nasional

News Feed