oleh

Peringatan Hari Jadi Kota Gunungsitoli ke 346 Tahun

-Daerah-240 views


Peringatan Hari Jadi Kota Gunungsitoli ke 346 Tahun

GUNUNGSITOLI.Mitanews.co.id ||


Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E,. M.Si membuka secara resmi Peringatan Hari Jadi Kota Gunungsitoli yang ke-346 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Selasa 26 Maret 2024.

Dalam sambutannya Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Peringatan hari jadi Kota Gunungsitoli merupakan bagian dari jati diri, eksistensi dan nilai luhur dalam sejarah Daerah. Penetapan hari jadinya Kota Gunungsitoli, dilakukan melalui Penelitian terhadap fakta-fakta sejarah yang saling berkaitan sehingga memiliki makna dan mengandung daya aspiratif untuk membangun Kota Gunungsitoli secara berkelanjutan.Dasar pelaksanaan hari jadi Kota Gunungsitoli yaitu Peraturan Daerah Kota Gunungsitoli Nomor 2 Tahun 2021.

Sehubungan dengan hal itu, maka Peringatan jadinya Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan tahun ini diharapkan memberi motifasi, semangat dalam peningkatan pembangunan yang berkelanjutan untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya saing, nyaman dan sejahtera, jelas Wali Kota.

Selanjutnya, kata Sowa'a Laoli, hal yang patut kita syukuri bersama bahwa sampai saat ini perkembangan pembangunan di Kota Gunungsitoli dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan, sehingga berbagai capaian selama kurun waktu terbentuknya Kota Gunungsitoli sampai saat ini menggambarkan perkembangan potensi dan kondisi Daerah Kota Gunungsitoli, dan juga kita berharap pembangunan ini terus berlanjut tentunya untuk kemakmuran, kesejahteraan masyarakat kota Gunungsitoli.

Sesuai dengan tema Peringatan hari jadi Kota Gunungsitoli ke-346 Tahun 2024 “Mari Kita bersama terus bertumbuh dan terus berbenah “. Tugas Pemerintah Daerah beserta seluruh Aparatur Sipil Negara adalah bersinergi optimal dalam konteks kebersamaan, gotongroyong, menjaga kebersamaan, bekerja keras, bersungguh-sungguh dan konsisten dalam pencapaian target-target pembangunan, memfasilitasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Gunungsitoli.

Kedepan ini banyak tantangan global sedang menanti kita semua, dalam menghadapinya kita juga wajib berpikir global, berpikir luas namun tetap bersikap lokal dengan menjaga tradisi dan nilai-nilai leluhur kita, sehingga pentingnya bagi kita saat ini untuk mempersiapkan diri menghadapi hal-hal baru dari berbagai sektor kehidupan.

Mari kita mempersiapkan sumber daya manusia di Kota Gunungsitoli, dalam hal ini Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidik memiliki peran strategis mempersiapkan peserta didik untuk menjadi anak-anak yang bermoral dan berkualitas.

“Demikian juga, saya mengajak seluruh seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli, pelaku usaha, petani, nelayan, profesi-profesi lainnya untuk terus meningkatkan keterampilan, menyiapkan diri mempelajari hal-hal baru sehingga kita tidak ketinggalan, tetapi dapat bersaing terhadap tantangan.

seterusnya pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada tim pelaksana hari jadi Kota Gunungsitoli yang telah merencanakan seluruh rangkaian kegiatan, semoga pelaksanaan rangkaian kegiatan dari tanggal 26 Maret 2024 sampai dengan Upacara hari jadi Kota Gunungsitoli pada tanggal 6 April 2024 dapat terlaksana dengan baik”. Ucap Sowa’a laoli.

Dalam acara ini turut hadir Forkopimda, Sekda Kota Gunungsitoli dan seluruh OPD Pemerintah kota Gunungsitoli, Pimpinan BUMN/Instansi Vertikal dan hadirin lainnya.(ad)***

Baca Juga :
Rilis Tangkapan Narkoba Selama Bulan Maret, Polres Palas Amankan 7 Pengedar Narkoba

News Feed