oleh

PERMINDO dan Bapanas Gelar Gerakan Pangan Murah di Jakarta Pusat

-Daerah-548 views


PERMINDO dan Bapanas Gelar Gerakan Pangan Murah di Jakarta Pusat

JAKARTA.Mitanews.co.id ||


Perwakilan Revolusi Mental Indonesia (Permindo) menggelar Gerakan Pangan Murah bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional dan sejumlah perusahaan mitra Badan Pangan Nasional.

Pasar murah berlangsung Sabtu 20 Januari 2024 di Taman Pirus, Kelurahan Sumurbatu Jakarta Pusat, dimulai pukul 08.00 ini dalam rangka perayaan tahun baru 2024,

Selain merayakan tahun baru, gerakan pangan murah ini juga bertujuan menjaga ketersediaan pangan di tengah masyarakat.

"Ini salah satu upaya PERMINDO untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan di tengah masyarakat yang semakin meruncing," kata Ketua Umum Permindo, Joel Sinaga.

Apalagi setelah liburan Natal dan tahun baru, keuangan masyarakat masyarakat di nilai Joel berkurang sehingga membutuhkan akses pangan murah.

Sebagai ketua umum PERMINDO, Joel menjelaskan acara ini jauh dari kegiatan politik, karena Perwakilan Revolusi Mental Indonesia tidak ada afiliasi dengan partai politik.

“Jadi acara kita hanya menjembatani masyarakat agar mendapat akses pangan murah,” ujar Joel.

Gerakan pangan murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan yang terjangkau dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Joel berharap PERMINDO dan Badan Pangan Nasional selalu bergandengan tangan untuk menyasar masyarakat rentan miskin, terutama pada masa-masa harga melonjak.

Masyarakat juga dinilai Joel harus mulai memberdayakan diri ikut dalam mengelola pekarangan agar bisa terbatu dalam mendapatkan pangan yang lebih ekonomis seperti menanam cabai dan komoditas lainnya.

"Memanfaatkan lingkungan di sekitar, atau bagi yang tidak memiliki lahan, dapat membuat lahan vertikal pertanian," tandasnya.

Dalam program gerakan pangan murah, PERMINDO juga mensubsidi harga beras.

Harga beras kemasan 5 Kg dijual Bulog seharga Rp.52.000, lalu masyarakat hanya bayar sebesar Rp.47.000, karena DPP PERMINDO subsidi Rp.5000, untuk tiap kemasan berasnya.

“Program Gerakan Pangan Murah ini akan berlanjut dan akan lebih menyasar masyarakat,” ucap Joel.

Pantauan media dilapangan masyarakat sangat antusias untuk membeli beras SPHP Bulog tersebut.

Swandi, warga yang berbelanja mengaku terbantu dan menyampaikan terima kasih kepada PERMINDO dan Bapanas.

“ Pasar murah ini saya harap terus berlanjut di Sumurbatu,” ucap swandi.(MN.01)***

Baca Juga :
Wabup Asahan Ikuti Profesi Wisuda Sarjana Angkatan X STIE MA

News Feed