oleh

PD Pemuda Muhammadiyah  Palas Laksanakan Kegiatan  Baitul Arqam Dasar

Padang Lawas – mitanews.co.id |Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Padang Lawas  melaksanakan kegiatan Baitul Arqam Dasar (BAD). di Kantor Sekretariat Gedung Dakwah  PD Muhammadiyah jln Ki Hajar Dewan Tara Sibuhuan Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Senin (03/04/2021).

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang Pengkaderan PD Pemuda Muhammadiyah Padanglawas yang mengambil tema “ Penguatan Ideologi Mewujudkan Kader Muhammadiyah Yang Militan Menuju Padang Lawas BERCAHAYA”

Nampak hadir pada kegiatan tersebut,  Wakil Bupati Padang Lawas  drg H Ahmad  Zarnawi Pasaribu cht MM MSi, Asisten I Panguhum Nasution, Asisten II Marza Zennova, Asisten III Ali Irpan Hasibuan, Kabag Hukum Agus Syaputra Daulay,  Pimpinan OPD, Ketua PPM Sumut,  Camat, Ormas dan OKP serta undangan lainnya. 

Ketua Panitia Patuan Anggi Batubara dalam laporannya mengatakan,  kegiatan BAD ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai Senin – Rabu, ( 03-05 Mei 2021) dengan jumlah peserta sebanyak 37 orang. Kegiatan pelaksanaan   di Gedung Dakwah Muhammadiyah kabupaten Padang Lawas.

Sementara Ketua PDPM Kabupaten Padang Lawas, Junaedi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan,  “kegiatan Baitul Arqam Dasar ini adalah program bidang Kaderisasi untuk mencetak kader-kader pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Padang Lawas.  

Melalui kegiatan tambah Junaedi,  Perkaderan pemuda Muhammadiyah ini ataupun Baitul Arqam dasar adalah langkah awal pemuda Muhammadiyah Padang lawas dalam menjalankan misi dakwah persyarikatan, 

“Pelaksanaan BAD ini bukan hanya sebagai formalitas tetapi adalah gebrakan baru menjalankan misi dakwah amar makruf nahi Munkar menuju Padang Lawas Bercahaya” harap Junaedi. 

Junaedi juga  menyampaikan, harapan baik kepada tim instruktur dalam menjalankan misi dakwah tersebut sehingga hasil perkaderan ini sesuai pada tema yang diangkat oleh PD.Pemuda Muhammadiyah Padang Lawas. sebutnya. 

Ditempat yang sama wakil Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, ” Dengan adanya BAD ini akan melahirkan kader-kader  militan  kedepannya, bisa bersinergitas dengan pemerintah Kabupaten Padang Lawas menuju Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas yaitu “Bercahaya”

Selain itu Zarnawi menambahkan, “Muhammadiyah adalah organisasi besar dan punya catatan sejarah dalam membentuk republik ini. Saya sangat mengapresiasi kegiatan Baitul Arqam ini karena bagian dari pembentukan karaktek pemuda dan kebersamaan dalam membangun organisasi pemuda muhammadiyah dan banyak membantu masyarakat sekitar selama ini,” tutur Zarnawi. 

Pantauan MitaNews,  kegiatan ini dibuka oleh Zainal Arifin,S.Pd.I selaku utusan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera utara. ( mn. 05).

Baca juga : Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Beras Kepada Kaum Dhuafa di Kecamatan Kota Kisaran Barat

Komentar

News Feed