oleh

Pj Bupati Tapteng Instruksikan Para Camat Untuk Dampingi dan Publikasikan Hasil Kerja Kepala Desa

-Daerah-359 views

TAPTENG.Mitanews.co.id | Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Elfin Elyas sampaikan hal penting kepada para Camat untuk selanjutnya diteruskan kepada para Kepala Desa.

Pj Bupati meminta agar hasil kerja dari para Kepala Desa itu dipublikasikan agar masyarakat mengetahui apa-apa saja yang sedang, akan, dan yang sudah dikerjakan oleh para Kepala Desa.

"Bapak-bapak Camat tolong dibantu para Kepala Desa kita untuk mempublikasikan kinerja mereka," kata Pj Bupati, pekan lalu dalam suatu kegiatan di RSUD Pandan yang dihadiri para camat dan PKK.

Menurut Pj, sudah banyak yang dikerjakan oleh kepala desa, mulai dari pembangunan di desa dengan APBDes, pembagian BLT, pertanian, dan hal lainnya. Nah, apa yang sudah dikerjakan itu menurutnya perlu dipublikasikan agar masyarakat tahu.

"Bapak-bapak Camat harus merangkul para kelapa desa dan mengarahkannya," pesannya.

Salah satu contoh yang perlu dipublikasikan oleh para kepala desa adalah, besaran anggaran dana desa, sasaran kinerja, serta program pengembangan desa, dan yang sudah dikerjakan di desa itu.

"Jadi Bapak Camat bisa mengundang para kepala desa untuk memberikan penjelasan serta mendampingi atau mengarahkan mereka dalam mempublikasikan yang sudah mereka kerjakan," jelasnya.

Tidak ketinggalan para camat diminta juga menjadi duta kesehatan di kecamatan masing- masing bersama dengan PKK.

"PKK kita memiliki kekuatan sampai ke bawah. Dan itu bisa diberdayakan untuk menyampaikan program-program pembangunan dan kesehatan daerah kita," harapnya.

Sementara itu, para Camat diminta menyampaikan kesiapan mereka dalam menjalankan tugas yang disampaikan Pj Bupati tersebut.(MN.16)

Baca Juga : Diduga Sarat Akan Pepentingan, Ketua Komisioner KIP Sebut Nilai Cat Tidak Berpengaruh Pada Kelulusan PPS

News Feed