oleh

Pj Gubsu Ajak Masyarakat Manfaatkan Pasar Murah di KIM Star Tanjungmorawa

-Daerah-308 views


Pj Gubsu Ajak Masyarakat Manfaatkan Pasar Murah di KIM Star Tanjungmorawa

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Dr Hassanuddin mengajak masyarakat memanfaatkan Pasar Murah yang digelar di halaman belakang Kantor Kawasan Industri (KIM) Star Tanjungmorawa, Deliserdang, Selasa dan Rabu 5 dan 6 Maret 2024.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Propinsi Sumatera Utara Mulyadi Simatupang, Minggu (3/3) mengemukakan rencana kegiatan ini.

Pasar Murah yang digelar Pemprovsu melalui Disperindag ESDM Sumut ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah berlangsung hampir sebulan ini. Total penyelenggaraan diprogramkan di 14 kabupaten dan kota menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Sekdaprovsu Arief S Trinugroho juga mengharapkan masyakarat memanfaatkan imbauan Pj Gubsu tersebut. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut penjabaran 7 perintah Presiden RI Joko Widodo.

Aneka kebutuhan pokok diprogramkan akan digelar pada Pasar Murah ini antara lain beras 5 kg Rp 54.000 , gula 1 kg Rp 16.000, minyak.goreng 1 liter Rp 14.000, telur ayam 1 papan Rp 47.500, tepung 1 kg Rp 9.000, sirup Kurnia, ikan sarden, teh celup dan lainnya.

Masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini secara efektif yang dijadwalkan berlangsung mulai pagi pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Sumut dilaksanakan bekerjasama dengan Disnaker Provsu, KIM 1, KIM Star dan Bulog.

khusus di Medan pada 27 – 29 Februari 2024 di KIM 1 Mabar berlangsung penuh antusias masyarakat.

Pantauan wartawan pasar murah Rabu (28/2) di KIM 1 Mabar dikunjungi antusias oleh masyarakat. Antusias wajar karena harga memang lebih murah dari harga pasar dan komoditasnya terus bertambah antara lain minyak goreng, gula, telur, tepung, sirup Kurnia, sarden dan teh celup.

Sejumlah masyarakat yang diwawancarai wartawan mengacungkan jempol dan memberikan apresiasi pujian dan terima kasih kepada Pj Gubsu Dr Hassanudin dan Sekdaprovsu Arief S Trinugroho atas digelarnya Pasar Murah ini. Mereka berharap diperbanyak lokasinya.(MN.01)***

Baca Juga :
Bupati Rohul Resmi Tutup MTQ ke-24

News Feed