oleh

PKD di Medan Polonia Diminta Jalankan Tugas Sesuai Ketentuan

-Daerah-299 views


PKD di Medan Polonia Diminta Jalankan Tugas Sesuai Ketentuan

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Guna menyukseskan Pilkada serentak, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Medan Polonia diminta untuk menjalankan tugas sesuai ketentuan perundang-undangan.

Penegasan itu disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Medan Polonia, Riris A Munthe dalam sambutannya usai melantik 5 PKD se kecamatan tersebut di Hotel Pardede Medan, Minggu, 2 Juni 2024.

"Pertama, saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan PKD yang dilantik hari ini. Saya meminta kepada rekan-rekan ekalian untuk tetap menjalankan tugas sesuai perundang-undangan demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2024," tegas Munthe.

Kemudian, lanjut dijelaskannya, setelah dilantik, para PKD diminta untuk berkordinasi dengan lurah serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahannya masing-masing.

"Hal itu penting saudara-saudara lakukan untuk memudahkan kerja-kerja pegawasan alam Pilkada serentak tahun 2024 ini," jelas Munthe.

Ke depan, kata Munthe, agenda kerja-kerja pengawasan telah menanti kita semua.

"Agenda yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini adalah pendataan pemilih oleh Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih). Itulah sebabnya saya meminta kepada rekan-rekan PKD sekalian melakukan kordinasi dengan lurah dan PPS untuk memudahkan kerja-kerja pengawasan," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Medan Polonia, Irfan Asardi Siregar dalam kesempatannya menyampaikan kepada PKD terpilih untuk tetap menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya selaku pengawas pemilihan di tingkat kelurahan.

"Selamat bertugas kepada bapak, ibu sekalian. Tetap jaga integritas dan tetap berlaku adil demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2024 mendatang," pungkasnya.

Selain Camat Medan Polonia,hadir pada kesempatan itu Wakapolek Medan Baru, AKP N Nasution mewakili Kapolsek, Komisoner Panwaslu Medan Polonia, Rijam Kamal Siahaan dan Nurfarida serta Kepala Sekretariat beserta seluruh staf Panwaslih di kecamatan tersebut.

USai dilantik, PKD se-Kecamatan Medan Polonia langsung mengikuti pembekalan dengan narasumber internal dan eksternal Panwaslih Kecamatan Medan Polonia.(mn.09)***

Baca Juga :
Punya Integritas, Zonny Waldi Penuhi Harapan Masyarakat ‘Bertarung’ di Pilkada 2024

News Feed