oleh

PLN Icon Plus Sumbagteng Perkuat Sinergi TIK dengan Diskominfo Padang Pariaman

-Ekonomi Bisnis-1,129 views


PLN Icon Plus Sumbagteng Perkuat Sinergi TIK dengan Diskominfo Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN.Mitanews.co.id ||


PLN Icon Plus sebagai salah satu subholding dari PT PLN (Persero) telah mengimplementasikan berbagai program inovatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Terkini, dalam upaya meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat, PLN Icon Plus Strategic Bussines Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) memperkuat sinergi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

“Melalui sinergi ini, PLN Icon Plus dan Diskominfo Padang Pariaman berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan publik," ujar Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman.

Menurutnya, dalam era digitalisasi yang semakin pesat, kerjasama ini juga bertujuan untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) guna memberikan pelayanan yang lebih efisien dan transparan.

Dengan adanya kerjasama ini, dia berharap masyarakat di Padang Pariaman dapat merasakan manfaat langsung dari upaya perkuatan sinergi antara PLN Icon Plus dan Diskominfo Padang Pariaman.

Kerjasama antara PLN Icon Plus dan Diskominfo Padang Pariaman telah menorehkan keberhasilan gemilang dalam menyediakan layanan infrastruktur fiber optik yang handal antar OPD (organisasi perangkat daerah) di Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

"Sinergi ini menghasilkan inovasi yang memungkinkan aksesibilitas informasi menjadi lebih mudah dan transparan. Dan, sinergi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam meningkatkan pelayanan publik,” tukas Zahirman.

Terpisah, kepada sejumlah media, Kamis 4 April 2024, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan melalui kolaborasi yang erat ini, PLN Icon Plus dan Diskominfo Padang Pariaman berharap dapat menciptakan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Padang Pariaman.

Menurutnya, PLN Icon Plus berperan dalam memfasilitasi berbagai kebutuhan solusi TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang mendukung operasional Diskominfo Padang Pariaman.

Kolaborasi ini telah membawa manfaat besar bagi Pemda Padang Pariaman dengan memastikan akses integrasi data yang lebih andal dan stabil.

Dia berharap, sinergi antara Diskominfo Padang Pariaman dan PLN Icon Plus dapat terus terjalin kerjasama yang saling menguntungkan guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman.

Dengan adanya kerja sama ini, PLN Icon Plus dan Diskominfo Padang Pariaman siap menjawab tuntutan zaman yang semakin kompleks dan mempercepat pembangunan TIK berkelanjutan di daerah tersebut.

“Dengan sinergi yang baik antara PLN Icon Plus dan Diskominfo Padang Pariaman, diharapkan dapat terus berkontribusi dalam memajukan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman," pungkas Bahru.(MN.01)***

Baca Juga :
PAN Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Palas, Sosok ini Layak Maju

News Feed